Yang Terjadi Saat Makkah-Madinah Diguyur Hujan

Inilah yang Terjadi Saat Makkah-Madinah Diguyur Hujan   http://www.jadigitu.com/2012/11/yang-terjadi-saat-makkah-madinah.htmlMenjelang musim dingin, cuaca Makkah dan Madinah mulai berubah. Bahkan, dalam dua hari ini, dua kota suci ini diguyur hujan.Pada Sabtu (10/11) pagi, udara di Makkah dan Madinah terasa sejuk karena hujan yang cukup lebat. Hujan yang turun di Madinah sendiri berlangsung sekitar satu jam.

Sebelumnya, Jumat (9/11) Madinah telah diguyur hujan di sore hari. Sekitar pukul 16.00 waktu Arab Saudi, hujan turun di Madinah dan berlangsung tak sampai setengah jam. Namun, itu pun sudah cukup untuk membuat suasana kota yang biasanya panas menyengat di sore hari langsung meredup.


Boleh dibilang hujan yang disertai dengan angin dan petir ini adalah yang pertama terjadi di masa pelaksanaan musim haji 2012. Tak ayal, hujan yang cukup deras itu mendapat perhatian warga.


Kendati berlangsung singkat,
hujan telah membuat jalan-jalan utama menuju ke Masjid Nabawi dalam kondisi tergenang air. Hal ini karena memang tata kota Madinah tidak siap dengan saluran air lantaran hujan pun jarang terjadi.

Sekretaris Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah Sofwan Abdul Djani membenarkan hujan ini adalah pertama yang terjadi di masa pelaksanaan haji di Madinah. Dan memang suhu di Madinah saat ini telah mengalami penurunan yang cukup signifikan. "Pada hari Jumat kisaran suhu di Madinah  sekitar 21-32 derajat Celsius," ungkap Sofwan.


Untuk para jamaah haji, Sofwan tak lupa mengimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca ini. ''Para jamaah diminta untuk mengenakan baju penghangat atau jaket untuk menghadapi penurunan suhu ini,'' kata dia.

Previous
Next Post »