Minggu, 25 November 2012

Tips Agar Blackberry Tahan Lama

 
BlackBerry Bold 9900
 
Bila kita memiliki Handphone Blackberry dan ingin Blackberry kita tahan lama dan awet, hal ini adalah hal umum untuk para pemilik handphone canggih ini. Kami berikan beberapa tips dan trik untuk merawat Blackberry kita agar awet dan tahan lama dengan beberapa cara sebagai berikut : 
 
1.  Biasakanlah menekan tombol Turn Power Off sebelum melepaskan baterai (tunggu sekitar 5-10 detik setelah off baru setelah itu lepaskan baterai)
 
2. Setelah melepaskan  baterai  berikan jarak  waktu 10-15 detik sebelum memasang baterai  kembali.
 
3. Usahakan sesering mungkin melakukan clear Log dengan cara menekan Alt LGLG lalu pilih Clear Log.
 
4. Lakukan Reboot BB  dengan  minimal 1x sehari dengan cara menekan Alt  aA del atau dapat juga dilakukan dengan melepaskan baterai.
 
5. Jangan lupa melakukan Clear Cache setiap kali kita selesai melakukan browsing dengan menekan option lalu Cache operations.
 
6.  Hindari pemakaian charger NON Original 
 
7.  Pilihlah beberapa aplikasi yang penting saja dan dibutuhkan dan jangan semua aplikasi di install di BB anda, serta sesuaikan dengan OS BB dengan versi BB kita karena dapat membuat BB hank bila beda OS.
 
8.  Selalu lakukan Refresh untuk membuat  kinerja BB kita kembali normal. Refresh bisa dengan berbagai cara, mulai pake aplikasi quickpull biar restrart otomatis dan terjadwal, atau  dengan cara tekan kombinasi keypad ALT + CAPS + DEL.
 
9. Usahakan selalu melakukan Backup rutin, Yang paling mudah untuk melakukan Backup ini yaitu dengan cara menginstall via Desktop Manager di PC. Desktop Manager ini disertakan dalam paket pembelian BB nya, ada CD didalam box. Setelah install jalankan, dan kemudian colok BB nya. Disana ada pilihan Backup. Klik saja langsung. Bagi yang tidak memiliki PC/Mac, bisa memakai cara install Google Sync di BlackBerry-nya dan kemudian backup saja dengan memakai email gmail, dan untuk backup BBM listnya memakai cara backup online di BBM.
 
10.Pakailah Memory SD Card yang bagus dan sudah dikenal dipasaran. Karena pemakaian SD Card yang tidak bagus  dapat  mengganggu kinerja BB kita. BB mudah hank , Jadi pilihlah SD Card yang jaminan dari pembuatnya  bagus, support bagus, dan termasuk merek bagus.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz