Tentang "BILL GATES" Si Penemu Microsoft

Tentang "BILL GATES" Si Penemu Microsoft


Sukses di bisnis, sukses pula di rumah. Bill Gates adalah seorang ayah yang penuh kasih sayang dan gampang digoda seisi rumah. Berikut beberapa fakta unik tentang kehidupan Bill Gates:

1. Bill Gates lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 28 Oktober 1955 dengan nama asli William Henry Gates. Ayahnya adalah seorang Pengacara sedangkan ibunya merupakan seorang Guru.

2. Semasa kecil Bill Gates akrab dipanggil “Trey”.

3. Bill Gates muda sering ditangkap polisi New Mexico karena ngebut tanpa SIM.

4. Komputer yang dipakai Gates untuk belajar adalah komputer hasil patungan ibu-ibu orang tua murid tempat Gates bersekolah.

5. Pada umur 17, Bill Gates menjual program komputer pertamanya berupa aplikasi pembagian jadwal dan waktu kepada sekolahnya dengan harga $4,200 atau sekitar 37 juta rupiah. Uniknya, dia mengatur dirinya di program aplikasi buatannya tersebut agar selalu ditempatkan di kelas yang banyak wanitanya.

6. Di Harvard, Universitasnya dulu, Bill Gates membuat ALTAIR BASIC yang merupakan produk pertama dari Microsoft. Di Harvard pula Bill Gates pernah berkata kepada dosennya bahwa dia akan menjadi jutawan di umur 30 tahun dan seorang milyuner di umur 31 dan ternyata kata-kata tersebut benar-benar terwujud.

7. Pada bulan Maret 2007 majalah Forbes menyatakan bahwa Bill Gates adalah orang terkaya nomor 1 di dunia selama 13 tahun berturut-turut dengan kekayaan total sekitar $56 miliar atau bila dirupiahkan sekitar Rp.504.000.000.000.000.

6. Bill Gates mempunyai penghasilan sekitar Rp. 2,5 juta per detik, $20 juta per bulan, dan $7,8 miliar per tahunnya. Jika bill Gates disamakan dengan sebuah Negara, bisa jadi dia adalah Negara terkaya nomor 37 di dunia.

8. Anak-anak Bill Gates dari istrinya, Mellinda, sering menggoda Gates dengan menyanyikan lagu “Billionaire”-nya Travie McCoy dan Bruno Mars. Dalam lagu itu, terdapat lirik: “I wanna be on the cover of Forbes magazine. Smiling next to Oprah and the Queen…”

Lirik yang meledek karena di usia 55 tahun, Gates beberapa kali muncul di cover majalah Forbes. Gates juga berteman baik dengan Oprah Winfrey, dan Ratu Inggris telah menganugerahi gelar kepada Gates di tahun 2005.

9. Gates telah menyumbangkan US$28 miliar untuk kegiatan amal. Ini ‘menyebabkan’ Gates turun ke peringkat dua orang terkaya sedunia, setelah miliuner Mexico, Carlos Slim. Padahal, Gates telah memegang gelar orang terkaya selama hampir dua dekade.

10. Ketiga anak Gates, yang saat ini berusia 15, 12, dan 9 tahun, dilaporkan akan mewariskan masing-masing setidaknya US$10 juta. Namun Gates tidak mengungkapkan ini dalam wawancara. Menurut Gates, “Saya tidak berpikir jumlah uang itu akan bermanfaat untuk mereka.”

11. Bill Gates sekarang mempersembahkan pekerjaannya untuk mengurus yayasan bernilai US$37,1 miliar yang didirikannya. Apakah Gates akan kembali fokus mengurus Microsoft? “Tidak, saya hanya terlibat paruh waktu (di Microsoft). Ini pekerjaan saya sekarang (di yayasan).”
Previous
Next Post »