Kamis, 07 Februari 2013

Download Browser Maxthon

Maxthon: Browser Alternatif Yang Sangat Powerful dan Kaya Fitur

Pernah dengar Maxthon? Maxthon adalah sebuah browser yang berdasarkan teknologi Webkit sebagai engine-nya. Webkit ini juga digunakan oleh Google Chrome maupun Browser Safari miliki Apple. Maxthon mengklaim bahwa browsernya dapat memuat halaman internet 3 kali lebih cepat daripada Chrome. Tapi, akan lebih berarti jika anda sendiri yang mencobanya. Jika anda belum pernah mencoba browser ini, Windowsku akan memberikan review browser ini untuk anda.

Unduh dan Install Maxthon Browser

Untuk menggunakannya, silahkan unduh dulu Maxthon Browser dibawah ini:
Jika anda selesai mengunduh, silahkan install di komputer anda.
Maxthon Browser

Saat pertama kali anda membuka, website i.maxthon.com akan muncul sebagai homepage. Disana, anda akan disajikan berbagai informasi menarik dan berita terhangat. Inilah tampilan awal dari Maxthon:
Dari gambar diatas, mungkin anda dapat menyimpulkan bahwa tampilannya mirip sekali dengan Windows 8, karena kebanyakan icon di Maxthon terlihat 'kotak-kotak'. Untuk awal, anda bisa eksplor dulu menu-menu yang ada di Maxthon.
Agar pengalaman menggunakan Maxthon lebih banyak, Sign - in ke Maxthon. Melakukan Sign - in di Maxthon tidaklah wajib, namun dapat meningkatkan pengalaman menggunakan Maxthon. Untuk melakukannya, klik 'Maxthon menu' pada pojok kiri atas layar anda. Lalu, jika anda belum memiliki akun Maxthon, buatlah dengan cara mengklik 'Register'.
Masukkan E-mail dan Password anda, serta masukkan captcha yang diberikan. Dan klik 'Sign up and agree'.
Jika anda berhasil, maka Maxthon akan mengirimkan E-mail ke akun E-mail anda. Anda harus melakukan aktivasi Maxthon Passport untuk menyelesaikannya. Bukalah akun E-mail anda, cari E-mail kiriman dari Maxthon, lalu klik link yang diberikan Maxthon untuk konfirmasi.
Selamat, anda sudah membuat Maxthon Passport untuk langkah awal dalam menggunakan Maxthon Browser. Ada beberapa manfaat yang dapat anda rasakan jika membuat Maxthon Passport, yaitu:
  1. Menyimpan link Favorit, History, dan lain sebagainya.
  2. Menyimpan konfigurasi dan addons
  3. Sinkronisasi dengan komputer lain. Sehingga, jika anda memiliki komputer lain, anda bisa melakukan sign in di komputer anda, dan semua Favorit, history, dan file penting lainnya akan ada di komputer anda secara otomatis.
Fitur penting

Maxthon memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh browser lain. Seperti yang dibawah ini:
Night Mode

Dalam mode ini, anda akan melihat halaman website dalam cara yang berbeda. Maxthon akan menggelapkan background dari website, agar tidak terlalu terang dan sangat cocok untuk dibaca di malam hari.
Cara mengakses Night Mode adalah dengan mengklik Quick Tools yang ada di pojok kanan atas layar dan klik 'Night Mode'.
Jika anda mengklik Night Mode, maka tampilan sebuah website akan dirubah menjadi terlihat gelap. Seperti pada gambar dibawah ini, saya mengklik 'Night Mode' pada saat membuka Facebook.
Selain itu, anda pun dapat mengatur sendiri warna background dari website tersebut. Caranya adalah dengan mengklik Quick Tools lalu arahkan kursor ke tanda panah pada Night Mode dan klik 'Custom Config'
Lalu, aturlah sesuai yang anda inginkan pada Night-Mode Settings
Reader Mode

Dalam mode ini, Maxthon akan menyajikan konten artikel dengan cara berbeda. Maxthon akan mengumpulkan artikel pada website yang anda kunjungi dan menjadikannya satu. Sehingga, konten lain yang tidak perlu tidak akan ditampilkan. Sebagai contoh, jika anda membuka salah satu artikel dari Windowsku, maka pada 'Address Bar' akan ada tulisan 'Reader Mode' seperti pada gambar dibawah ini:
Klik saja 'Reader Mode', maka artikel di Windowsku akan dikumpulkan menjadi satu dan menghilangkan konten lain yang mengganggu.
Fitur ini menurut saya sangat bermanfaat, agar anda dapat fokus melihat konten yang disajikan, tanpa terganggu oleh konten lainnya.
Kesimpulan

Itulah sebagian dari fitur-fitur yang dimiliki Browser Maxthon. Selebihnya, anda bisa eksplor sendiri dalam menggunakan Maxthon. Akhir kata, semoga artikle ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Salam Windowsku.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz