Sabtu, 27 Oktober 2012

Cara berhenti merokok secara efektif

Sebenaarnya bulan ini saya ingin ganti topik dari kesehatan tapi entah kok tetep aja haha. Kali ini saya mengulas tentang para pecandu rokok yang sulit untuk dihentikan. Kebanyakan korbannya adalah pemuda tapi kebetulan saya tidak terkontaminasi oles eh oleh gas tersebut. Berawal dari PAPA saya yang juga perokok berat, beliau dapat berhenti merokok setelah menemukan tips trick di kitab Sutasoma beliau ( Jgn di percaya -,- ).

                                                    


Mungkin para perokok itu tahu seberapa besar bahaya mahluk itu tapi mereka tetap saja mengisappnya sampai akhier wktu. Memang saya perhatikan kawan kawan rekan rekan saya yang pecandu rokok sangat sulit untuk berhenti merokok. Tapi dengan cara ini mungkin dapat berhasil

  1. Niat. langkah pertama adalah niat yang mendalam di hati agar proses ini berjalan sukses. Tanpa suatu nial mustahi seseoang dapat menjalankan suatu misi ataupun suatu kegiatan lainnya.
    "Nawaitu mandeki ngerokoki sampek mati inalilahi takala" (becanda jgn di percaya "SESAT" )
  2. Kurangi konsumsi rokok. cobalah untuk mengurangi porsi rokok anda sedikit demi sedikit. dari 1 press sehari menjadi 1  bungkus, 1 batang dstrsnya . Sedikit demi sedikit menjadi kubit eh bukit
  3. Jauhi lingkungan yang terkontaminasi rookok. Dalam saat misi berhenti merokok ini anda harus menjauh dari lingkungan para perokok agar mudah untuk melupakan si kecil itu
  4. Cari makanan ataupun benda pengganti untuk menggantikan ngidam rokok. Anda harus kreatif mencari benda atau pun makanan pengganti nya agar rindu di hati anda kepadanya tidak lain tuk mengobati kerinduan anda kepadanya. Misal menggunakan permen ataupun rokok elektrik ngemmut kayu juga bisa  haha
Nah nah mudah kan, pasti anda bisa melakukakannya.Semogga sukses
Tambahan

Cara berhenti merokok secara efektif

1. Bantu dengan olahraga
Melakukan olahraga ringan secara rutin seperti melakukan jogging akan membantu proses berhenti merokok. Olahraga akan meningkatkan mood dan kesadaran serta meningkatkan energi dan menghilangkan stress akibat kecanduan rokok.

2. Berhenti Secara Bertahap
Untuk benar-benar lepas dari kecanduan merokok ada baiknya anda melakukannya secara bertahap. Dengan cara ini kita dapat mengkontrol pikiran masing-masing jika tubuh Anda perlahan-lahan tidak membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Misalnya begini : jika biasanya sehari anda menghabiskan 1 bungkus rokok, maka usahakan sehari anda cukup mengkonsumsi 6 buah, kemudian 3 buah dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar lepas dari jerat rokok.

3. Konsultasi Dengan Dokter
Inilah salah satu cara yang patut anda coba, bertanyalah kepada dokter ataupun ahli kesehatan bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat. Biasanya dokter juga memiliki resep untuk menghilangkan ketergantungan pada nikotin.

4. Support Dari Lingkingan
Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan keluarga anda untuk mengingatkan anda. Selain keluarga peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu usaha anda untuk berhenti merokok.

5. Sibukkan Diri Anda
Biasanya orang merokok di saat waktu senggang, dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang anda suka seperti olahraga dan berekreasi.

Nah, sebenarnya faktor penentu utama keberhasilan merokok adalah dari dalam diri sendiri. Tekad yang kuat dan kesadaran akan bahaya rokok terlebih dahulu harus anda pahami untuk dapat lepas secara total dari kecanduan rokok.

1 komentar:

all in 1 mengatakan...

amin

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz