Tips Membeli HP Murah Berkualitas

Berikut Tips Membeli HP Murah Berkualitas Menggunakan Uang THR / Gaji anda

Sebelum membeli HP baru ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan. Menimbang karena sekarang begitu banyak pilihan smartphone yang bisa kamu beli. Jadi tips ini akan bermanfaat agar kamu tidak salah beli.

1. Pahami Kebutuhan Kamu

Tips beli HP murah yang pertama adalah ketahui apa kebutuhan kamu. Apakah kamu butuh untuk main game, untuk hobi foto atau video, untuk kerja sehari-hari, atau hanya butuh untuk sekedar chatting. Setiap kebutuhan itu membutuhkan spesifikasi smartphone yang berbeda.
tips-beli-hp-murah-berkualitas-1




Misal kamu hanya butuh smartphone untuk chatting, jadi akan percuma kamu beli smartphone dengan prosesor dan RAM besar di HP flagship yang harganya mahal. Sedangkan kalau kamu pecinta selfie, ya beli saja smartphone dengan kamera depan yang besar. Jadi, pahami kamu butuh smartphone yang seperti apa.

2. Sesuaikan dengan Budget

tips-beli-hp-murah-berkualitas-2
Nah tips neli HP baru yang kedua adalah soal budget guys, sebaiknya jangan paksakan untuk hutang atau kredit. Lebih baik beli smartphone yang terjangkau dengan budget kamu. Sekarang banyak smartphone keluaran baru dengan spesifikasi mumpuni di harga 2 atau 3 jutaan.




3. Pilih Spesifikasi yang Sesuai

Setelah tahu kebutuhan dan budget kamu, tips beli HP murah ketiga yang harus kamu perhatikan adalah spesifikasi smartphone. Cari smartphone dengan spesifikasi sesuai kebutuhan kamu di rentang budget yang kamu miliki.



tips-beli-hp-murah-berkualitas-3
Kalau butuh untuk gaming cari smartphone dengan chipset terbaik. Kalau butuh untuk fotografi cari kamera dengan sensor dan megapixel yang tinggi dan bagus. Perbanyak mencari sebelum beli ya guys.

4. Jangan Percaya Iklan

Tips beli HP murah yang keempat adalah soal iklan. Percayalah guys, iklan diciptakan sebagai rayuan. Berisi ucapan manis agar kamu tergiur untuk membelinya. Banyak hal spesifik dari samrtphone yang tidak iklan sampaikan. Sepeti yang kamu tahu, iklan hanya memberikan kelebihannya, tidak dengan kekurangannya.
Sebaiknya sebelum membeli perbanyak membaca atau menonton review dari smartphone yang ingin kamu beli. Kamu bisa menilai produk dari hasil review tersebut. Review smartphone biasanya berisi penilaian menyeluruh dari sebuah smartphone. Mulai dari kelebihan hingga kebobrokannya.




5. Jangan Terpaku pada Merk Tertentu

Tips beli HP murah yang terakhir adalah soal merk smartphone. Merk bukan jadi parameter kualitas smartphone guys. Smartphone buatan Cina yang dulu disepelekan kini terbukti bisa bersaing di pasar internasional. Ketika mencari HP baru lihat semua merk smartphone dan perhatikan reviewnya.
tips-beli-hp-murah-berkualitas-4
Sumber foto: Insider
Tidak perlu gengsi karena tidak pakai Apple atau Samsung yang sudah tersohor dimana-mana. HP buatan Cina kini justru terbukti menawarkan spesifikasi yang bisa bersaing namun dengan harga yang lebih terjangkau tentunya. Buang deh tuh gengsi jauh-jauh.

Akhir Kata

Nah itu dia guys 5 tips beli HP murah berkualitas dari Jaka. Membeli smartphone keluaran terbaru saat ini memang agak sulit, bukan hanya karena pilihannya yang banyak tapi juga karena smartphonenya gaib. Hehe~

sumber : https://jalantikus.com/tips/tips-beli-hp-murah-berkualitas/

Previous
Next Post »