Kamis, 22 November 2012

100 Tips Untuk Menghemat Uang Pendapatan



Berikut ini adalah daftar 100 lebih langkah yang harus diambil. Masing-masing dari taktik ini adalah gerakan kecil sederhana dapat Anda buat untuk memperbaiki situasi keuangan Anda. Beberapa dari mereka hanya butuh beberapa menit, orang lain mungkin mengambil satu atau dua jam, sebagian dari mereka memerlukan sedikit usaha secara teratur, tapi mereka semua sangat sederhana - setiap orang dapat melakukannya. Masing-masing dari mereka juga dapat menyimpan uang yang signifikan, terutama dalam jangka panjang, dan ketika digabungkan bersama-sama tips ini bisa menghemat banyak uang sekarang.

Jelas, tidak semua tips ini akan berlaku untuk semua orang. Hanya pergi melalui daftar dan menemukan sepuluh atau lima belas yang tidak berlaku bagi Anda dan menggunakannya dalam hidup Anda - Anda akan segera menemukan diri menabung beberapa goresan serius.

1. Mengaktifkan rekening bank Anda ke bank yang menghormati Anda. Anda tidak boleh menghabiskan susah payah anda uang untuk biaya pemeliharaan - Anda juga harus mendapatkan perhatian serius memeriksa Anda dan rekening tabungan. Saya menggunakan langsung ING sebagai bank utama saya - saya peroleh sekitar 3% pada rekening saya dan 3,4% pada rekening tabungan saya dan mereka tidak pernah berbunyi saya dengan biaya. Berikut adalah panduan tentang cara membuat saklar.

TV2. Matikan televisi. Salah satu cara yang besar untuk menyimpan uang adalah untuk mengurangi kegiatan menonton televisi. Ada banyak manfaat finansial ini: kurang terpapar rasa bersalah-iklan merangsang, lebih banyak waktu untuk fokus pada hal-hal lain dalam hidup, kurang menggunakan listrik, dan sebagainya. It's great untuk melepas lelah di malam hari, tetapi mencari hobi lain untuk melakukan itu.

3. Turn mata kritis untuk Anda "koleksi." Kebanyakan orang mengumpulkan sesuatu - apa yang Anda kumpulkan? Apakah itu sesuatu yang konsisten membuat Anda bahagia? Atau apakah itu sesuatu yang Anda benar-benar keluar dari kebiasaan pada titik ini? Apakah koleksi itu sendiri memiliki nilai? Bisakah Anda mungkin "memangkas lemak" dari koleksi ini dengan menyingkirkan duplikat atau menyingkirkan item yang tidak lagi menggunakan? Juga, mungkin Anda bisa mengurangi pengeluaran Anda yang hobi? Pemangkasan Fokus pada hal-hal yang Anda tidak merasa kuat tentang - jika Anda menggali hal-hal yang mengganggu Anda, Anda akan akhirnya kambuh.

4. Sign up untuk setiap program penghargaan bagi pelanggan bebas Anda bisa. Bahkan jika Anda jarang berbelanja di tempat itu, memiliki kartu imbalan untuk tempat itu pada akhirnya akan bersih anda beberapa kupon dan diskon. Berikut adalah rencana permainan dasar untuk memaksimalkan program-program: membuat alamat Gmail hanya untuk surat ini, mengumpulkan setiap kartu Anda bisa, dan kemudian cek rekening kupon untuk tambahan kapan pun Anda siap untuk berbelanja.

5. Membuat hadiah Anda sendiri daripada membeli barang-barang dari toko. Anda dapat membuat campuran makanan, lilin, roti, kue, sabun, dan segala macam hal-hal lain di rumah cukup mudah dan murah. Spektakuler ini membuat hadiah untuk orang lain karena mereka melibatkan sentuhan buatan sendiri, ditambah sering kali mereka sudah habis, yang berarti mereka tidak berakhir mengisi lemari seseorang dengan sampah. Lebih baik - termasuk catatan tulisan tangan pribadi dengan hadiah. Ini akan membuatnya lebih istimewa daripada apa pun yang Anda mungkin dapat membeli turun di mal, ditambah ini menghemat uang Anda.

6. Menguasai aturan tiga puluh hari. Setiap kali Anda sedang mempertimbangkan melakukan pembelian yang tidak perlu, tunggu tiga puluh hari dan kemudian bertanya pada diri sendiri apakah Anda masih menginginkan hal itu. Cukup sering, Anda akan menemukan bahwa dorongan untuk membeli telah berlalu dan Anda akan memiliki uang yang disimpan sendiri hanya dengan menunggu. Jika Anda ingin, Anda bahkan dapat menyimpan "daftar tiga puluh hari" di mana Anda menuliskan item dan hari Anda akan kembali, tapi aku lebih suka hanya untuk menjaga yang satu ini di kepalaku - seperti itu, saya sering hanya melupakan hal-hal yang tidak penting.

7. Menulis daftar sebelum Anda pergi berbelanja - dan menaatinya. Orang harus pernah pergi ke sebuah toko tanpa ide yang kuat apa yang akan membeli sementara di sana. Buatlah rencana yang cermat apa yang akan Anda beli sebelum Anda pergi, kemudian menempel ketat ke daftar itu saat Anda pergi ke toko. Jangan meletakkan apa pun di gerobak yang tidak ada dalam daftar, tidak peduli seberapa menggoda, dan Anda akan keluar dari toko menyimpan sebuah kemasan.

8. Mengundang teman-teman bukannya keluar. Hampir setiap kegiatan di rumah adalah lebih murah daripada pergi keluar. Mengundang beberapa teman di atas dan memiliki cookout atau makan seadanya, lalu main kartu dan memiliki beberapa minuman. Semua orang akan bersenang-senang, biaya akan rendah, dan yang lain kemungkinan akan membalas tidak lama sesudahnya.

9. Alih-alih melemparkan beberapa pakaian rusak, malah memperbaikinya. Jangan membuang baju karena tombol patah - menjahit yang baru dengan beberapa erat-cocok benang. Jangan membuang celana karena lubang di dalamnya - dimasukkan ke dalam petak semacam dan menyimpannya untuk saat-saat ketika Anda sedang bekerja di rumah. Jahit sederhana dapat dilakukan oleh siapa saja - ia hanya membutuhkan waktu beberapa menit dan menghemat banyak uang dengan menjaga Anda dari membeli pakaian baru ketika Anda tidak benar-benar perlu.

10. Jangan menghabiskan uang besar menghibur anak-anak Anda. Sebagian besar anak-anak, terutama yang masih muda, dapat terhibur sangat murah. Membelinya akhir gulungan koran dari koran lokal Anda dan membiarkan kreatifitas mereka berjalan liar. Membuat permainan keluar dari hal-hal biasa di sekitar rumah, seperti melempar koin ke dalam botol, bahkan. Menyadari bahwa apa yang Anda ingin anak-anak yang paling utama adalah waktu Anda, bukan barang-barang Anda, dan Anda akan menemukan uang di saku dan kegembiraan dalam hatimu.

11. Panggil perusahaan kartu kredit Anda dan meminta penurunan tarif. Mengambil kartu kredit Anda yang membawa keseimbangan, flip mereka berakhir, dan menelepon nomor di bagian belakang. Katakan kepada mereka bahwa Anda menginginkan bunga pengurangan atau Anda akan membawa bisnis Anda di tempat lain. Jika orang pertama kau bicara tidak akan melakukannya, mintalah untuk berbicara dengan pembimbing. Jika Anda memiliki saldo sebesar $ 5,000, bahkan 3% penurunan tarif akan menghemat $ 150 per tahun.

12. Membersihkan lemari Anda. Pergi melalui lemari dan mencoba untuk menyingkirkan beberapa hal di sana. Anda dapat memiliki penjualan halaman dengan hal itu, bawa ke toko konsinyasi, atau bahkan menyumbangkannya untuk pemotongan pajak - yang semuanya mengubah barang-barang lama anda tidak ingin menggunakan lagi menjadi uang di saku. Bukan hanya itu, sering kali beban psikologis pikiran Anda untuk membersihkan lemari pakaian Anda.

13. Buy video game yang memiliki banyak nilai replay - dan tidak memperoleh yang baru sampai anda sudah menguasai apa yang Anda miliki. Saya kebiasaan membeli permainan video telah berubah sedikit sejak saya "permainan of the week" hari. Sekarang, saya fokus pada permainan yang dapat dimainkan berulang-ulang dan lebih lagi, dan aku fokus pada menguasai permainan yang saya beli. Baik target meliputi permainan puzzle dan panjang, terlibat pencarian permainan - mereka memaksimalkan nilai dolar permainan Anda.

14. Minum lebih banyak air. Tidak hanya minum banyak air memiliki manfaat kesehatan yang besar, air minum memiliki keuntungan finansial juga. Minum segelas besar air sebelum makan, dan tidak hanya akan Anda mencernanya lebih baik, Anda tidak akan makan sebanyak, tabungan pada ol 'tagihan makanan. Anda juga akan menemukan diri Anda merasa sedikit lebih baik ketika Anda mulai mendapatkan terhidrasi secara memadai (kebanyakan orang Amerika terus-menerus agak mengalami dehidrasi).

food15. Mengurangi kenyamanan makanan - makanan cepat saji, makanan microwave, dan sebagainya. Daripada makan makanan cepat saji atau hanya dikemas nuking beberapa makanan ketika Anda tiba di rumah, cobalah membuat beberapa sederhana dan sehat pengganti yang dapat Anda lakukan dengan Anda. Satu jam senilai persiapan satu minggu dapat memberikan satu ton makanan murah dan praktis yang akhirnya akan menyelamatkan anda banyak uang tunai dan tidak makan dalam waktu Anda ketika Anda sedang sibuk.

16. Menyerah kebiasaan mahal, seperti rokok, alkohol, dan obat-obatan. Kebiasaan itu menyebabkan uang mengalir menjauh dari Anda dengan apa-apa. Panggil ketabahan Anda dan bekerja keras untuk menendang kebiasaan dan Anda akan menemukan uang itu tinggal di saku Anda, bukan terbakar dan melayang pergi.

17. Buatlah bets melipatempatkan casserole. Casseroles yang bagus, mudah untuk menyiapkan piring, tapi pada malam sibuk, sering kali masih lebih mudah untuk memesan dibawa pulang atau makan di luar atau hanya celepuk makanan yang dikemas dalam oven. Sebaliknya, waktu berikutnya Anda membuat casserole, membuat empat batch itu dan meletakkan tiga lainnya di dalam freezer. Kemudian, waktu berikutnya Anda memerlukan makanan cepat untuk keluarga, ambil salah satu batch dan hanya panas itu - mudah seperti dapat. Bahkan lebih baik, melakukan hal ini memungkinkan Anda untuk membeli bahan-bahan dalam jumlah besar, membuat setiap casserole lebih murah daripada itu akan biasa - dan jauh, jauh lebih murah daripada makan di luar atau mencoba makanan yang dikemas.

18. Jadilah rajin mematikan lampu sebelum Anda pergi. Jika Anda menghabiskan satu menit mematikan lampu sebelum dua jam perjalanan, itu setara dengan penghasilan $ 50 per jam. Itu tabungan yang sangat mengesankan, terutama jika Anda melakukannya sebelum perjalanan lagi. Kuncinya adalah menggunakan lebih sedikit energi, terutama jika Anda tidak menggunakan perangkat.

19. Swap buku, musik, dan DVD murah di internet melalui layanan seperti PaperBackSwap. Anda dapat dengan mudah menukar buku-buku dan CD dan DVD Anda sudah bosan dengan melalui internet dengan orang lain. Gunakan saja situs-situs seperti PaperBackSwap, membersihkan koleksi media Anda, dan perdagangan mereka dengan orang lain secara online. The best part? Anda akan mendapatkan banjir buku baru (atau CD atau DVD) untuk menikmati, dikirimkan tepat untuk Anda - gratis.

20. Halaman memaksimalkan penjualan. Saya suka mampir penjualan halaman jika aku melihat mereka, tapi aku mengakui bahwa sering kali barang ada sampah. Jadi, saya berhati-hati tentang apa yang saya beli dan saya menggunakan taktik cerdik untuk menemukannya - dan menurunkan harga. Dengan cara itu, aku angin dengan tawaran yang sangat besar - atau yang lain aku bisa pergi dengan uang di saku, karena telah terhibur sebentar.

21. Menginstal CFL (atau, bahkan lebih baik, LED) umbi mana pun itu masuk akal. Lampu ini mungkin lebih mahal awalnya, tapi mereka berdua memiliki kehidupan yang lebih panjang daripada lampu pijar biasa dan mereka berdua makan jauh lebih sedikit listrik. CFLs cenderung menggunakan sekitar 25% dari listrik yang pijar - LED menggunakan sekitar 2%. CFLs lebih murah daripada sekarang dan LED menghasilkan cahaya yang lebih baik, tapi tidak cukup sebaik bola lampu pijar. Kebijakan saya? Tempatkan LED di dalam lemari dan keluar dari jalan tempat-tempat, gunakan untuk CFLs ruang aula dan beberapa pencahayaan, dan menggunakan bola lampu pijar (bola lampu sampai lain menjadi lebih baik) di mana Anda membaca dan melakukan kegiatan mata-intensif. Ini akan memangkas jumlah yang signifikan dari tagihan listrik Anda.

22. Menginstal diprogram termostat. Alat ini mengatur suhu di rumah Anda secara otomatis sesuai dengan jadwal yang Anda tetapkan. Jadi, ketika Anda tidak di rumah, itu memungkinkan pemanasan atau pendinginan untuk menonaktifkan selama beberapa jam, menghemat energi Anda pada tagihan. A programmable thermostat dapat dengan mudah memotong tagihan energi dari 10 hingga 20%.

23. Membeli peralatan didasarkan pada keandalan, bukan apa yang termurah di toko. It's worth the time untuk melakukan sedikit riset ketika Anda membeli alat baru. Yang dapat dipercaya, hemat energi mesin cuci dan pengering biaya mungkin Anda sekarang sedikit, tetapi jika terus menghemat energi dan berlangsung selama lima belas tahun, Anda akan menghemat uang yang signifikan dalam jangka panjang. Bila anda perlu membeli alat, penelitian itu - mulai dengan isu-isu kembali Consumer Reports di perpustakaan. Satu jam berharga penelitian dengan mudah dapat menghemat ratusan dolar.

24. Bersihkan saringan udara mobil. Filter udara yang bersih dapat meningkatkan gas mileage hingga 7%, tabungan Anda lebih dari $ 100 untuk setiap 10.000 mil Anda berkendara dalam kendaraan rata-rata. Plus, membersihkan saringan udara mudah dilakukan hanya dalam beberapa menit - cukup ikuti petunjuk dalam buku manual mobil Anda dan Anda baik untuk pergi.

25. Sembunyikan kartu kredit Anda. Ambil kartu kredit Anda dan menempatkan mereka di tempat yang aman di rumah Anda, bukan di dompet anda di tempat yang mudah untuk menghabiskan mereka. Jika Anda berpendapat bahwa Anda perlu untuk "keadaan darurat," pastikan untuk menyimpan sejumlah kecil uang tunai tersembunyi di dompet Anda untuk keadaan darurat ini. Jangan terus plastik pada Anda sampai Anda memiliki kemauan untuk tidak menggunakannya bahkan ketika Anda sedang sangat tergoda.

26. Rencanakan makanan di sekitar toko kelontong brosur. Daripada hanya merencanakan makanan Anda didasarkan pada sebuah buku masak atau apa pun yang Anda dapat bermimpi atas, rencana semua makanan di sekitar apa yang dijual di toko kelontong Anda brosur. Lihatlah penjualan terbesar, lalu rencana makan didasarkan pada bahan-bahan tersebut dan apa yang ada di tangan Anda, dan Anda akan menemukan diri Anda dengan tagihan makanan jauh lebih kecil daripada Anda terbiasa.

27. Melakukan perbandingan harga - dan menemukan toko kelontong yang lebih murah. Sebagian besar dari kita mendapatkan yang rutin berbelanja di toko yang sama, meskipun cukup sering itu bukan yang menawarkan transaksi terbaik kami pembelian paling umum. Untungnya, ada cara sederhana untuk menemukan toko termurah sekitar. Hanya melacak dua puluh atau lebih hal-hal yang Anda beli paling sering, lalu berbelanja barang-barang ini di berbagai toko. Akhirnya, satu toko akan muncul di bagian atas pembelian Anda - hanya membuat bahwa salah satu tujuan belanja Anda yang biasa dan Anda akan secara otomatis menyimpan uang.

28. Menantang diri untuk mencoba hal-hal yang membuat sendiri. Sebelum saya mencoba sendiri, saya pikir buatan sendiri breadmaking adalah rumit dan buang-buang waktu dan uang. Aku datang untuk mencari tahu bahwa itu cukup mudah dan itu sebenarnya jauh lebih murah, sehat, dan lebih lezat daripada membeli roti dari toko. Sekarang, kita jarang pernah membeli produk roti di toko - dan kita menghemat uang dengan membuat pilihan itu.

29. Jangan menghabiskan uang hanya untuk de-stres. Cukup sering, aku sering menghabiskan uang hanya untuk angin turun dari hari stres di tempat kerja. Sebaliknya, aku telah menemukan bahwa saya cukup sering merasa jauh lebih baik dengan pulang ke rumah dan mengambil waktu tenang hanya untuk meregangkan dan kemudian bermeditasi. Akhirnya saya merasa jauh lebih bersama, bahagia, dan siap untuk menghadapi malam bersama anak-anak dalam pola pikir yang benar daripada yang pernah saya akan dengan hanya meniup uang tunai setelah bekerja. Daripada menghabiskan untuk de-stres, cobalah beberapa teknik meditasi dasar, peregangan, atau yoga dan melihat bagaimana Anda merasa.

30. Bicaralah pada orang-orang tercinta Anda tentang apa impian Anda. Ini tampak seperti cara yang aneh untuk menyimpan uang, tetapi berpikir tentang hal ini. Jika Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang paling Anda cintai dan datang ke beberapa konsensus tentang impian Anda, menjadi mudah bagi anda semua untuk merencanakan untuk itu. Jika Anda semua perencanaan dan bekerja bersama menuju mimpi ini, menjadi lebih mudah untuk tetap fokus pada hal itu dan meraihnya. Menetapkan besar, berani tujuan bersama-sama dan mendorong satu sama lain secara finansial sesuai - segera, Anda akan menemukan Anda melakukannya secara alami dan impian Anda akan datang lebih dekat daripada sebelumnya.

31. Melakukan "pemeliharaan lari" pada peralatan Anda. Memeriksa mereka untuk memastikan tidak ada debu menyumbat mereka dan bahwa mereka cukup bersih. Lihat di belakang peralatan, dan menggunakan vakum untuk membersihkan debu lembut. Periksa semua ventilasi, terutama pada kulkas, pengering, dan pemanas dan pendingin unit. Semakin sedikit debu engkau telah memblokir mekanisme perangkat ini, yang lebih efisien mereka akan lari (menghemat energi Anda pada tagihan) dan semakin lama mereka akan terakhir (tabungan Anda tentang penggantian biaya).

32. Membatalkan keanggotaan klub yang tidak terpakai. Apakah Anda membayar iuran di sebuah klub yang tidak pernah Anda gunakan? Seperti, misalnya, keanggotaan klub kebugaran atau keanggotaan country club? Membatalkan keanggotaan klub ini, bahkan jika Anda berpikir Anda dapat menggunakannya kembali suatu hari nanti - Anda dapat selalu memperbarui keanggotaan di kemudian hari jika ternyata bahwa Anda benar-benar melakukan miss it.

33. Ketika belanja untuk item standar (pakaian, peralatan olah raga, permainan lebih tua, dll), mulailah dengan belanja yang digunakan. Cukup sering, Anda dapat menemukan item yang ingin Anda tepat dengan sedikit pandai berbelanja di toko-toko peralatan bekas, permainan menggunakan toko, konsinyasi toko-toko, dan sebagainya. Hanya membuat toko ini bagian dari kegiatan rutin anda - pergi ke sana pertama ketika mencari item potensial dan Anda akan menghemat uang.

34. Tangan Anda tetap bersih. Satu ini sederhana - cukup cuci tangan dengan bersih setiap kali Anda menggunakan kamar mandi atau menangani makanan mentah. Anda akan menjaga diri dari memperoleh semua jenis virus dan bakteri, menghemat tagihan medis dan obat-obatan biaya dan hilangnya produktivitas. Itu bukan berarti Anda harus tidak menjelajahi dunia dan mengotori tangan kadang-kadang - itu bagus untuk Anda juga - tetapi sanitasi dasar tidak membantu menjaga tagihan medis pergi.

35. Hapus nomor kartu kredit Anda dari rekening online Anda. Sangat mudah untuk menghabiskan online ketika Anda memiliki kartu Anda informasi yang disimpan dalam account - klik saja dan membeli. Cara terbaik untuk mematahkan kebiasaan ini adalah hanya menghapus kartu Anda dari account. Dengan begitu, ketika Anda tergoda untuk belanja, Anda akan dipaksa untuk menghabiskan waktu untuk menggali kartu Anda - dan benar-benar berpikir tentang mengapa Anda menghabiskan uang ini.

36. Memberikan hadiah dari layanan bukan item. Orangtua baru, memberikan malam menjaga anak sebagai hadiah. Jika Anda tahu pemilik hewan peliharaan, menawarkan untuk merawat hewan peliharaan mereka ketika mereka melakukan perjalanan. Menawarkan beberapa perawatan kebun sebagai hadiah kepada pemilik rumah yang baru. Ini adalah selalu spektakuler hadiah bagi siapa saja - aku tahu itu, sebagai orangtua dari seorang balita dan seorang bayi, aku suka menjaga anak menerima hadiah, mungkin lebih daripada "hal" aku bisa terima.

37. Apakah benar belanja liburan setelah liburan. Kebanyakan orang menggunakan teknik ini untuk Natal, tetapi bekerja untuk setiap hari libur. Tunggu sampai kira-kira dua hari setelah hari libur, kemudian pergi berbelanja untuk item yang membutuhkan yang bertema untuk hari itu. Mendapatkan kartu Hari Ibu untuk tahun depan sehari setelah Hari Ibu. Dapatkan kit menghias telur Paskah hari setelah Paskah. Dapatkan kertas kado dan kartu dan semacamnya sehari setelah Natal. Yang diskon besar, dan Anda dapat saja menempatkan barang-barang ini di lemari sampai tahun depan, tabungan Anda sebuah kemasan.

38. Bergabung dengan sebuah program sukarelawan. Ini cara yang bagus untuk bertemu orang baru, mendapatkan beberapa latihan, dan melibatkan diri dalam proyek positif yang dapat mengangkat semangat Anda. Ini juga datang tanpa biaya kepada Anda dan dapat memberikan banyak hiburan dan hari yang memuaskan ketika Anda berada dalam pola pikir yang tepat. Aku datang untuk menghabiskan lebih banyak dan lebih banyak waktu saya menjadi relawan, melayani di berbagai komite dan kelompok-kelompok dalam masyarakat - dan itu hal terbaik yang pernah saya lakukan.

39. Mengevaluasi kembali barang-barang di kamar di rumah Anda. Pergilah ke sebuah ruangan dan pergi melalui setiap satu item di dalamnya. Apakah Anda benar-benar membutuhkan item? Apakah Anda senang bahwa itu ada, atau apakah Anda baik-baik saja jika tidak? Jika Anda dapat menemukan barang untuk menyingkirkan, singkirkan itu - itu hanya menciptakan kekacauan dan mungkin memiliki beberapa nilai kepada orang lain. Anda juga meningkatkan nilai yang dirasakan dari rumah Anda - dan Anda akan mendapatkan banyak pembersihan dilakukan dalam proses. It's a frugal menang-menang-menang.

40. Coba merek generik item yang akan dibeli secara teratur. Bukan hanya mengambil merek biasa dari sebuah barang yang Anda beli, mencoba merek toko atau versi generik item. Kemungkinan, Anda akan menghemat beberapa sen sekarang, namun Anda juga akan menemukan bahwa merek toko hanya sebagai baik sebagai nama merek - satu-satunya perbedaan antara keduanya, sering, adalah pemasaran. Setelah Anda pada generik naik kereta, Anda akan menemukan tagihan belanjaan Anda yang biasa semakin kecil dan lebih kecil.

41. Menyiapkan beberapa makanan di rumah. Dapatkan yang mudah diakses dan mudah digunakan buku resep (favorit saya "pemula" Mark Bittman buku resep yang sangat baik Bagaimana Cook Segalanya) dan cobalah membuat beberapa hidangan dalam. Anda akan menemukan bahwa memasak di rumah adalah jauh lebih mudah daripada yang anda pikirkan - dan cara yang murah dan sehat daripada dibawa pulang atau makan di luar. Bahkan lebih baik, Anda dapat dengan mudah menyiapkan makanan di muka - bahkan berguna jenis makanan cepat makan.

42. Beralih ke asuransi jiwa. Ulangi setelah saya: asuransi bukan investasi. Beralih ke istilah asuransi dan bukannya menggunakan perbedaan biaya untuk mendapatkan diri Anda keluar dari utang dan mulai membangun beberapa kekayaan. Universal dan seluruh kebijakan tersebut jauh lebih mahal dan menawarkan peluang investasi sub par - Anda lebih baik mendapatkan dirimu bebas dari beban utang dari pengeluaran ekstra pada hal-hal seperti itu.

43. Pergi untuk keandalan dan efisiensi bahan bakar saat membeli mobil. A handal dan efisien bahan bakar mobil akan menyelamatkan Anda ribuan dalam jangka panjang. Katakanlah Anda mengendarai kendaraan untuk 80.000 mil. Jika Anda memilih 25 mil per galon mobil lebih dari 15 mil per galon mobil, Anda menyimpan 2.133 galon gas. At $ 3 a gallon, itu $ 6.400 dalam tabungan di sana. Keandalan dapat membayar dividen yang sama. Lakukan penelitian - itu akan membayar untuk Anda.

44. Jangan pergi ke toko-toko atau pusat perbelanjaan untuk hiburan. Melakukan hal itu hanya sebuah dorongan untuk membelanjakan uang Anda tidak benar-benar harus pada hal-hal Anda tidak benar-benar membutuhkan. Sebaliknya, menemukan tempat-tempat lain untuk menghibur diri sendiri - taman, lapangan basket, museum, rumah teman, atau bahkan di rumah Anda sendiri. Jangan belanja pengganti untuk hiburan dan cara Anda akan lebih baik.

45. Menguasai sepuluh aturan kedua. Setiap kali Anda mengambil item untuk menambahkannya ke keranjang atau bawa ke kasir, berhenti selama sepuluh detik dan bertanya pada diri sendiri mengapa Anda membeli itu dan apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban yang baik, meletakkan item kembali. Hal ini membuat saya dari membuat impuls membeli secara teratur.

46. Menyewakan ruang tak terpakai di rumah Anda. Apakah Anda memiliki kamar tidur tambahan yang tidak digunakan? Sewa it out. Di rumah kami, kami bisa, jika waktu itu sulit, menyewakan seluruh ruang bawah tanah - itu memiliki "ruang tamu," kamar tidur, dan kamar mandi dan memiliki tangga tepat di dapur. Jika kita menemukan orang yang tepat, ini akan membawa banyak uang ekstra.

47. Buat pengingat visual utang Anda. Pada dasarnya, hanya membuat kemajuan raksasa bar yang dimulai dengan jumlah utang yang Anda miliki dan berakhir dengan nol. Setiap kali Anda membayar sedikit, mengisi sedikit lebih dari progress bar. Simpanlah pengingat ini di tempat di mana Anda akan melihatnya sering, dan terus mengisinya secara teratur. Itu membuat mata Anda pada hadiah dan membawa Anda langsung ke kebebasan utang.

48. Singkirkan langganan majalah yang belum dibaca. Apakah Anda memiliki tumpukan majalah yang belum dibaca yang duduk di sekitar rumah anda? Kemungkinan, ini hasil dari langganan yang Anda tidak membaca. Bukan hanya jika Anda tidak memperbarui majalah itu, Anda harus memberikan departemen berlangganan panggilan dan berusaha membatalkan untuk pengembalian dana - kadang-kadang, mereka akan memberikan kembali jumlah prorata. Aku harus menyisihkan kepelangganan saya di masa lalu, tapi saya tidak pernah menyesali itu.

49. Sarapan. Makan sarapan yang sehat memenuhi Anda dengan energi untuk hari itu dan juga mengurangi keinginan Anda untuk makan siang besar di tengah hari. Bukan hanya itu, sarapan dapat menjadi sangat sehat, cepat, dan murah. Semangkuk oatmeal di pagi hari sering kali merupakan satu hal yang membuat saya dari berlari keluar untuk makan siang yang mahal di kemudian hari - dan itu membuat saya penuh semangat dan penuh energi untuk seluruh pagi, bukan di kopi-laced linglung.

50. Swap menjaga dengan tetangga. Kita hidup di lingkungan dengan pasukan anak-anak muda keluar dan sekitar. Karena itu, ada banyak orangtua di luar sana yang bersedia untuk menukar menjaga malam bersama kami, menghemat uang Anda menyewa satu untuk keluar malam. Beberapa keluarga bahkan membawa ini ke ekstrem luar biasa. Cobalah untuk menemukan set lain orangtua atau dua yang Anda percaya, dan menjaga malam swap dengan mereka. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan malam sesekali gratis tanpa biaya babysitter, menghemat anda beberapa goresan.

51. Jangan takut sisa - bukan, jazz mereka. Banyak orang takut makan makanan sisa - mereka hanya inferior rehashes makan secara teratur, tidak tepat menyenangkan untuk langit-langit yang cerdas. Namun, tak ada yang lebih murah daripada makan sisa dan dengan beberapa teknik besar untuk membuat sisa makanan lezat, Anda dapat sering berakhir dengan sesuatu yang mengejutkan dan sangat lezat di ujung sana. Teknik favorit saya? Chaining - menggunakan sisa-sisa makanan sebagai dasar untuk "all-piring baru.

52. Pergi melalui pakaian - semuanya. Jika Anda memiliki keinginan biasa untuk membeli pakaian, pergi melalui segala sesuatu yang Anda miliki dan melihat apa yang mungkin Anda temukan. Mengambil pakaian di bagian belakang lemari dan membawa mereka ke depan dan tiba-tiba lemari pakaian Anda akan merasa benar-benar berbeda. Mengambil pakaian dimakamkan di lemari Anda dan menarik mereka ke atas. Anda akan merasa seperti orang yang baru tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli pakaian sekarang.

53. Tas cokelat makan siang Anda. Alih-alih pergi keluar untuk makan di tempat kerja, ambil makan siang Anda sendiri. Banyak orang berpikir bahwa ini berarti "jahat makan siang," tapi tidak. Dengan beberapa persiapan pemikiran dan hanya beberapa menit dari waktu, Anda dapat membuat sesuatu yang sangat menyenangkan bagi kantong cokelat Anda makan siang - dan menyimpan segenggam uang tunai setiap hari, juga.

54. Pelajari cara berpakaian minimal. Membeli pakaian yang mencampur dan mencocokkan dengan baik dan Anda tidak perlu hampir sama banyak pakaian. Jika Anda memiliki lima celana, tujuh kemeja, dan tujuh ikatan yang semua pergi bersama-sama, Anda memiliki lemari hampir tanpa henti di sana hanya dengan mencampur dan mencocokkan. Ini adalah apa yang saya lakukan dalam rangka untuk meminimalkan membeli pakaian dan masih terlihat profesional - saya hanya campuran dan remix apa yang saya pakai dengan menggunakan pakaian utilitarian pilihan untuk memulai.

55. Meminta bantuan dan dorongan dari lingkaran batin Anda. Duduk dan berbicara dengan orang yang Anda cintai dan pedulikan yang paling dan meminta bantuan mereka. Katakan kepada mereka bahwa Anda sedang berusaha untuk memotong pengeluaran Anda dan Anda akan senang jika mereka menawarkan saran-saran dan dukungan mereka mungkin memiliki - dan memperhatikan apa yang mereka katakan. Mereka mungkin memiliki beberapa wawasan pribadi untuk situasi Anda yang akan sangat membantu.

56. Jika ada yang rusak, memberikan kesempatan yang adil memperbaiki sendiri sebelum baterai dipasang kembali atau memanggil tukang reparasi. Dapatkan seorang tukang buku atau nasihat dari internet dan mencobanya sendiri. Aku sudah tetap jam, AC, dan VCR dengan melakukan hal ini sebelumnya, menghemat uang dengan menghemat pada penggantian atau perbaikan pada seseorang.

57. Jaga ide buku catatan di saku Anda. Aku sudah menyia-nyiakan waktu yang tak terhitung jumlah dan uang hanya karena aku sudah lupa hal-hal di kepalaku. Alih-alih mengandalkan ingatan saya, saya menyimpan buku catatan kecil dengan saya untuk menuliskan ide-ide dan hal-hal yang aku perlu ingat, kemudian saya cek secara teratur sepanjang hari. Hal ini membuat saya dari lupa untuk mengambil susu dan harus mundur sepuluh mil, sebagai permulaan.

58. Berinvestasi di dalam freezer. Yang dalam freezer, setelah investasi awal, merupakan tawar-menawar. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan segala macam makanan massal, yang memungkinkan Anda membayar lebih sedikit per pon di pasar itu. Bahkan lebih baik, Anda dapat menyimpan banyak makanan dipersiapkan sebelumnya, memungkinkan Anda untuk langsung pulang dan pop sesuatu buatan sendiri (dan murah) di oven.

59. Mencari tempat tinggal yang lebih murah. Biaya hidup di Iowa adalah mengherankan rendah, cukup jadi aku cukup senang untuk melepaskan kesempatan budaya tempat-tempat lain untuk menikmati Iowa sepanjang tahun di sekitar. Ketika aku ingin menikmati kesempatan budaya tempat lain, aku akan perjalanan ke sana - setelah semua, saya mampu membelinya. Mengambil serius untuk pindah ke daerah yang lebih murah - jika Anda bisa mendapatkan pekerjaan di sana, maka langkah yang pasti dapat menempatkan Anda dalam bentuk keuangan yang lebih baik.

60. Simak apa yang Anda taman kota dan rekreasi papan yang ditawarkan. Kota saya memiliki beberapa taman yang indah, bebas basket dan lapangan tenis, golf disc bebas, jalur, dan banyak hal-hal lain hanya ada di sana menunggu untuk digunakan. Anda dapat pergi bersenang-senang selama berjam-jam di luar rumah yang indah, bermain olahraga, hiking pada trails, atau mencoba kegiatan-kegiatan lainnya - dan itu semua ada di sana secara gratis. Yang harus Anda lakukan adalah menemukannya.

61. Udara ban Anda. Untuk setiap dua PSI bahwa semua ban Anda berada di bawah tingkat yang disarankan, Anda kehilangan 1% pada gas mileage. Sebagian besar ban mobil lima untuk sepuluh PSI di bawah tingkat normal, sehingga berarti dengan hanya menayangkan ban Anda, Anda dapat meningkatkan gas mileage hingga 5%. Itu mudah juga. Hanya membaca manual mobil Anda untuk melihat apa yang disarankan tekanan ban, lalu menuju ke pompa bensin. Tanyakan pada petugas di dalam jika mereka memiliki alat pengukur udara ban Anda dapat meminjam (kebanyakan mereka lakukan, baik di perkotaan dan pedesaan), lalu berhenti di dekat pompa udara. Periksa ban Anda, kemudian gunakan pompa untuk mengisi mereka ke tempat mereka seharusnya. Pada dasarnya free gas!

62. Mulai sebuah taman. Berkebun adalah hobi yang tidak mahal jika Anda memiliki halaman. Hanya menyewa kemudi, sampai sebuah patch, tanaman beberapa tanaman, menyimpannya menyiangi, dan Anda akan memiliki hobi yang sangat murah yang menghasilkan sejumlah besar sayuran bagi Anda untuk makan di akhir musim. Aku seperti menanam sekelompok tanaman tomat, menjaga mereka diperhatikan, kemudian menikmati tomat bencana banjir besar pada akhir musim panas. Kami suka makan segar, bisa mereka, dan membuat jus tomat, saus, pasta, saus tomat, saus pasta, dan pizza saus. Lezat (dan sangat murah)!

63. Menggali ke dalam kalender komunitas Anda. Sering ada acara bebas ton terjadi di kota Anda bahwa Anda bahkan tidak tahu tentang. Mampir ke perpustakaan setempat atau oleh balai kota dan bertanya bagaimana Anda bisa mendapatkan daftar Kuasai mendatang acara komunitas, dan berusaha untuk memukul yang menarik. Anda dapat sering mendapatkan makanan gratis, hiburan gratis, dan barang-barang gratis hanya dengan memperhatikan - bahkan lebih baik, Anda akan menghubungi dengan apa yang terjadi di sekitar Anda.

64. Ambil transportasi umum. Jika sistem transit kota tersedia di dekat Anda, bawa untuk bekerja (atau untuk bermain) daripada mengendarai mobil Anda. Ini jauh lebih murah dan Anda tidak perlu khawatir tentang parkir kendaraan Anda. Ketika saya tinggal di kota yang lebih besar, saya beli pas transit tahunan yang benar-benar berbayar dengan sendirinya setelah kurang dari dua bulan digunakan dibandingkan dengan menggunakan mobil - dan setelah itu, selama sepuluh bulan, aku pada dasarnya bisa naik untuk bekerja (dan ke beberapa peristiwa) secara gratis. Itu uang di bank.

65. Memotong rambut sendiri. Saya dapat memotong saya sendiri dengan sepasang gunting, misalnya. Aku hanya dipotong itu benar-benar pendek setiap sekali-sekali dan jangan khawatir tentang hal itu terlalu banyak. Hanya meletakkan kantong sampah di atas wastafel kamar mandi, patung luar gunting dan gunting, dan menyelesaikannya. Dua atau tiga potongan akan membayar untuk gunting, dan kemudian pada dasarnya Anda mendapatkan potongan rambut gratis. Dengan sedikit latihan, Anda dapat membuatnya terlihat bagus juga.

66. Carpool. Apakah ada orang yang tinggal dekat dengan Anda yang bekerja di tempat yang sama (atau dekat tempat yang sama) yang Anda lakukan? Mengapa tidak naik bersama-sama, bolak-driver setiap hari? Anda dapat membagi dua dan keausan dan biaya gas untuk mobil Anda - dan untuk berkenalan dengan Anda juga.

67. Desain Anda "utang bola salju." Setiap orang perlu sebuah rencana untuk membantu mereka keluar dari utang, jadi duduk dan plot utang apa Anda akan membayar dan dalam rangka apa. Cukup memiliki rencana pergi jauh membawa rencana itu menuju ke dalam tindakan, dan melunasi utang lebih awal adalah salah satu cara yang paling pasti untuk menyimpan uang di saku Anda dalam jangka panjang.

crock68. Dapatkan kuali panci. Sebuah panci kuali mungkin merupakan kesepakatan terbaik di bumi untuk mengurangi biaya memasak dalam sebuah keluarga sibuk. Anda bisa dump dalam bahan sebelum pekerjaan Anda, meletakkannya di biarkan mendidih, dan makan malam dilakukan ketika Anda tiba di rumah. Ada banyak resep di luar sana untuk semua jenis makanan, dan setiap kali Anda memasak cara ini, Anda akan menghemat uang dibandingkan dengan makan di luar.

69. Apakah beberapa dasar pemeliharaan rumah dan mobil pada jadwal teratur. Alih-alih hanya menunggu sampai sesuatu waktu istirahat untuk berurusan dengan itu, mengembangkan suatu jadwal pemeliharaan bulanan ke mana Anda pergi di sekitar rumah Anda (dan mobil) dan melakukan sedikit perawatan di tempat yang diperlukan. Aktivitas kecil ini, Anda hanya mengambil satu atau dua jam sebulan, akan menjaga hal-hal dari penguraian dan membantu Anda melihat masalah sebelum menjadi bencana.

70. Paket makanan sebelum Anda pergi di sebuah jalan perjalanan. Apakah semua orang makan siang bungkus per karung untuk perjalanan. Dengan cara itu, bukannya berhenti di tengah perjalanan, berkeliling mencari tempat untuk makan, pengeluaran sekelompok waktu di sana, dan kemudian membayar tagihan yang besar dan kuat, anda hanya makan di jalan atau, lebih baik lagi, berhenti di taman yang bagus dan peregangan sebentar. Plus, Anda akan menghemat banyak uang dan waktu yang adil dengan cara ini.

71. Pergi melalui tagihan telepon seluler Anda, carilah layanan anda tidak menggunakan, dan tinggalkan mereka. Duduk dan pergi melalui setiap item pada tagihan Anda dan melihat apakah ada sesuatu di sana yang tidak Anda gunakan, seperti kejenuhan pesan teks atau akses web atau sesuatu seperti itu. Kemudian hubungi perusahaan telepon seluler dan meminta untuk memiliki layanan tersebut dihilangkan. Boom, you’re saving money.

72. Consolidate your student loans. Interest rates are quite low right now, so it might be worthwhile to consolidate your student loans into one low-rate package. Look into the various student loan consolidation packages – even a 1% reduction on a $10,000 loan saves you $100 a year – and your loan is probably bigger than that (and the rate cut you could get is probably bigger).

73. When buying a car, go for late model used. These are typically cars coming straight off of leases, meaning they were cared for by reliable owners. My truck was purchased with this criteria and has lasted me several years already with only one significant issue – and I saved a ton of money on the purchase price over buying new. Only now is it beginning to show significant signs of aging – and with the money I saved on that purchase, I was able to get out of debt that much quicker.

74. Hit the library – hard. Don’t look at a library as just a place to get old books. Look at it as a free place to do all sorts of things. I’ve used it to learn a foreign language, meet people, use the Internet anonymously, check out movies and CDs, grab local free newspapers, and keep up on community events. Best of all, it doesn’t cost a dime.

razor75. Use a simple razor to shave. I’ve been a big advocate of the basic safety razor for a long time, but that’s just one piece of the puzzle. For “normal” shaves, I just shave in the shower and dry off the blade afterwards, using just soap for lather – incredibly cheap, since I only swap blades once every few weeks. The real moral of the story? Use a simple razor – not an expensive electric one that stops working in three years – and shave your face when it’s wet. You can get a very good shave with some practice and save a lot of money over the long haul.

76. Find daily inspiration for making intelligent moves. I’m usually inspired by my children. Perhaps you’re inspired to make changes by your spouse – or even by someone in the community you respect. Maybe it’s just a personal goal, like an early retirement. Find something that makes you want to make positive changes, then use that person or thing as a constant reminder. Keep a picture of it in your wallet, in your vehicle, and on your bathroom mirror. Keep it in your mind as much as you possibly can.

77. Find out about all of the benefits of your job. Most people aren’t even aware of all of the benefits available to them. Spend some time with an HR person finding out about all the benefits of your job – you might be surprised at what you might find. I found free tickets to sporting events, free personal improvement opportunities, and an optional employee match on some retirement funds that maximized the money I was socking away. This not only cut down on my own spending on things like sporting and community events and educational classes, but also improved my retirement plan.

78. Make your own items instead of buying them. I like to make my own laundry detergent and my own Goo-Gone, for starters. I also like making Glade, Windex, and Soft Scrub. In both cases, it’s way cheaper than buying the commercial version. Hunt around for recipes – it’s amazing how many things you can make at home in just a few minutes that saves a ton of money compared to the commercial version.

79. Encourage your friends to do less expensive activities. This is often a tricky thing to do, but there are a number of techniques you can try. My favorite one is to be the first one to suggest something – that often gives you the power to steer the group towards things that are cheaper. If you can convince your friends to go to the park and shoot hoops instead of going golfing, those green fees are going to stay in your pocket.

80. Don’t speed. Not only is it inefficient in terms of gasoline usage, it also can get you pulled over and cost you a bundle, as I discovered a while back. It’s highly cost-efficient to just drive the speed limit, keep that gas in the tank, and keep the cops off your tail.

81. Read more. Reading is one of the cheapest – and most beneficial – hobbies around. Most towns have a library available to the public – just go there and check out some books that interest you. Then, spend some of your free time in a cozy place in your house, just reading away. You’ll learn something new, improve your reading ability, enjoy yourself, and not have to spend a dime. Here are some more techniques for getting into the reading flow.

82. Buy a smaller house. I currently live in a 2,000 square foot house with my wife and two kids. Frankly, it’s just the right size for us – if anything, it’s a little big. We often find ourselves in the same room in the house, just surrounded by empty space. You don’t need a giant place to live. Instead, buy something more modest and you’ll find yourself with plenty of room – and still plenty of cash in your pocket.

83. Drive a different route to work. This is an especially powerful tip if you find yourself “automatically” stopping for something on the way into work or the way home. Get rid of that constant drain by selecting a different route that doesn’t go by the temptation, even if the new route is a bit longer. You’ll still be time ahead (because you’re not stopping) and you’ll definitely be money ahead.

84. Always ask for fees to be waived. Any time you sign up for a service of any kind and there are sign-up fees, ask for them to be waived. Sometimes (but not always), they will be – and you save money just by being forthright about not wanting to pay excessive fees. I did this with my last cell phone sign-up and got part of my fees waived, cutting down significantly on the bill.

85. Don’t overspend on hygiene products. For most people, inexpensive hygiene products do the trick – for example, I just buy whichever toothpaste is the cheapest, and the same goes with deodorant and the like. The key is to use this stuff regularly and consistently – bathe daily, keep yourself clean, and you’ll be just fine. No need to buy a $40 facial scrub if you actually scrub your face properly.

86. Eat less meat. For the nutritional value, meat is very expensive, especially as compared to vegetables and fruits. Simply change around your regular meal proportions to include more fruits and vegetables and less meats – eat a smaller steak and a bigger helping of green beans, for example. Not only is this a healthier way to eat (saving on health costs), it’s also less expensive.

87. Use a brutally effective coupon strategy. Here’s the trick: wait a month before using the coupons. Save your coupon flyer out of your Sunday paper for a month, then bust it out and start cutting anything that might be of interest. For a bonus kicker, use the coupons in comparison with your grocery store flyer that week to find out ways you can use a coupon to reduce the cost of an item already on sale – you can wind up paying pennies for some things and, on occasion, actually get food for free (I’ve came home with a ton of free yogurt containers before, for example).

88. Air seal your home. Most homes have some air leaks that make the job of keeping it cool in summer and warm in winter that much harder – and that much more costly for you. Spend an afternoon air sealing your home – the DoE has a great guide on basic airsealing.

89. Make your own beer or wine. If you enjoy an occasional drink, this is a great way to enjoy some of the beverages that you love at a very cheap price. You can easily make five gallons of beer or wine at once and it doesn’t take that long, either, once you have the basic ingredients. Even better, it’s a great activity to do with friends – you buy the equipment, they bring the juice and you both get a few bottles of delicious homemade wine out of the deal. A nice entertainment, plus some free beverages – that’s a great frugal deal.

90. Make sure all your electrical devices are on a surge protector. This is especially true of your entertainment center and your computer equipment. A power surge can damage these electronics very easily, so spend the money for a basic surge protector and keep your equipment plugged into such a device.

91. Get on an automatic debt repayment plan for any student loans you have. Many student loans offer a rate reduction if you sign up for their automatic debt repayment plan. This way, not only do you save a few bucks a month, you don’t have to go to the effort of actually paying the bill. Our automatic plan saved us about $60 a year.

92. Cut down on your vacation spending. Instead of going on a big, extravagant trip, pack up the car and see some of America some years for vacation. One of the best vacations I’ve ever taken was when my son was an infant – we just packed up the car and drove around Minnesota, eventually camping for a few days along the north shore of Lake Superior. For a week long relaxing vacation, it was incredibly cheap and quite memorable, too.

93. Cancel the cable or satellite channels you don’t watch. Many people with cable services often are paying for a premium package but rarely watch those extra channels. For the longest time, my wife and I were subscribed to HBO, Starz, and Cinemax, yet we would only tune in once a month at best. We argued that it was worth it because we could watch a movie or a great drama whenever we wanted, but it would have been far cheaper just to rent a movie. Get rid of the excess channels and put that cash back in your pocket.

94. Exercise more. Go for a walk or a jog each evening, and practice stretching and some light muscle exercise at home. These exercises can be done at home for very little, meaning you’ve got an activity without a lot of cost, and the health benefits are enormous. Just set aside some time each day to get some exercise, and your body and wallet will thank you.

95. Utilize online bill pay with your bank. This serves two purposes. First, it keeps you in much closer contact with your money, as you can keep a very close eye on your balance and be in much less danger of overdrafting. Second, it saves you money on stamps and paper checks by allowing you to just fill in an online form, click submit, and have your bill paid. Try it out – and take advantage of it if you’re not already.

96. Buy staples in bulk. We buy items we use a lot of in bulk, particularly items that don’t perish – trash bags, laundry detergent, diapers, and so on are purchased in the largest amounts possible. This cuts down on their cost per usage by quite a bit and, over the long haul, begins to add up to some serious money. Even better, we don’t have to shop for these items very often, saving time and a fraction of the cost of a trip to the grocery store.

97. Connect your entertainment center and/or computer setup to a true smart power strip. A device like the SmartStrip LCG4 basically cuts power to all devices on the strip depending on the status of the first item on the strip. So, if you have your workstation hooked up to this, every time you power down your workstation, your monitor powers down, your printer powers down, your scanner powers down, and so on. You can do the same thing with your entertainment console – when you turn off the television, the cable/satellite box also goes off, as does the video game console, the VCR, the DVD player, and so on. This can save you a lot of electricity and significantly trim your power bill.

98. Don’t beat yourself up when you make a mistake. Even if you make ten good choices, it’s easy to beat yourself up and feel like a failure over one bad choice. If you make a big mistake and realize it, think about why you realized it now instead of then, and try to apply that later on. The memory of that mistake can end up being very valuable, indeed.

99. Always keep looking ahead. Don’t let the mistakes of your past drag you down into more mistakes. Look ahead to the future. The choices you make now won’t affect the past – but they definitely will affect the future. Think back, and remember how the bad choices you made earlier are costing you now, and constantly remember to not make those mistakes now so that they don’t cost your future self.

100. Pernah menyerah. Whenever the struggle against debt feels like it’s too much, go read a personal finance blog and remember that there are a lot of people out there fighting the same fight. Read around through the archives and learn some new things – and perhaps get inspired to keep going, no matter what.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz