Rabu, 16 Januari 2013

Tips Memindahkan Aplikasi Ke Memori Eksternal Tanpa Melakukan ROOT

Buat anda pecinta ponsel android yang hobinya mengkoleksi aplikasi tetapi takut jika memori internal menjadi penuh saya punya tips cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal di microSD. Android merupakan OS yang memiliki ribuan aplikasi pendukung dan rata-rata tersedia secara gratis. Dengan adanya dukungan aplikasi yang melimpah, tidak heran jika Android mampu menggaet jutaan pengguna di seluruh dunia.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memindahkan aplikasi ke dalam eksternal memori. Tapi kebanyakan semua memiliki resiko yang tinggi dan sangat berbahaya. Kali ini saya akan menyajikan cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal dengan aman tanpa perlu khawatir.


Langkah Pertama
Untuk memulai anda harus mendownload aplikasi Move to SD yang sudah saya persiapkan di SINI lalu ekstrak di komputer anda.

Langkah Kedua
Sambungkan ponsel android anda dengan komputer dan pastikan driver sudah terpasang dengan benar.

Langkah Ketiga
Jangan lebih dulu mengklik apapun dari file yang anda download tadi, Sekarang lihat ponsel dan silahkan menuju ke Setting >> Applications >> Development >> USB Debugging. lalu centang hanya USB Debugging saja. Untuk Android ICS silahkan menuju ke Setting >> Developer Options >> Android Debugging.

Langkah Keempat
Masih pada ponsel anda, sekarang aktifkan APK dari sumber yang tidak dikenal yaitu dengan cara ke Setting >> Applications >> Unknown source, lalu centang hanya pada Unknown Source. Sedangkan untuk Android ICS anda bisa melalui Setting >> Security >> Device administration >> Unknown source.

Langkah Kelima
Pastikan komputer sudah mengenali ponsel anda, jika belum coba cek pada bagian kabel data atau driver apa sudah terpasang dengan baik. Bila komputer sudah mengenali ponsel android anda lalu jalankan Enable Move to SD dari folder yang anda downloaddan ekstrak tadi. Selesai.

Sekarang anda bisa memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal dengan cara langsung dari ponsel anda yaitu melalui Setting >> Applications >> Manage applications.
Selamat mencoba

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz