Tips Menghindari Keylogger di Warnet

Tips Sederhana Menghindari Keylogger di Warnet - Warnet tempatnya bereksperimen (bagi saya) dan banyak juga orang - orang jahil yang memasang keylogger di warnet (Sempet kena deface dulu situs saya dan saya curiga karena ada kemungkinan dari warnet tersebut). Nah saya akan memberikan tips sederhana menghindari keylogger di warnet.

Berikut tipsnya :


  1. Ketika masuk ke warnet dan sudah duduk di komputer pastikan komputer dalam keadaan off atau mati kalau masih on atau menyala silahkan anda restart dahulu komputernya (Ini untuk menghindari jika kalau ada deepfreeze masih bisa kemungkinan hilang program jahil)
  2. Kalau bisa install AntiVirus macam Avira saja atau cari semacam Keylogger Removal bisa dicari di Google
  3. Kalau anda masih ragu ada atau tidak keylogger maka anda tinggal menggunakan fitur dari Microsoft Windows yaitu On-Secreen Keyboard itu fasilitas Virtual Keyboard bisa untuk mengatasi keylogger.
    Start >> All Programs >> Accessories >> Accessibility >> On-Screen Keyboard
  4. Kalau anda sedang login usahakan diacak - acak pas input teksnya misal password anda admin coba anda ganti jadi min trus cursornya kedepan lagi dan tambahin ad jadi kebaca keylogger minad padahal anda ketik admin.
Nah kalau keylogger seperti ini dibiarkan begitu saja bisa - bisa data - data penting anda dan warnet sudah tidak jadi aman lagi maka anda harus mencoba tips sederhana menghindari keylogger dari warnet ini.
Previous
Next Post »