Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3

Assalamuikum semua, and happy sunday. kali ini saya ingin posting tentang Spesifikasi atau Bocoran Samsung Galaxy Note 3.  Samsung Galaxy Note Baru saja memasuki generasi kedua beberapa waktu yang lalu. Namun hal itu tidak menghentikan rumor tentang penerus Phablet Samsung yang sangat sukses ini. Samsung Galaxy Note 3 diperkirakan merupakan penerus Galaxy Note yang digadang-gandang memiliki layar yang lebih lebar lagi dibandingkan pendahulunya.



Jika Galaxy Note generasi pertama memiliki layar seluar 5,3 inchi, sementara Galaxy Note 2 memiliki layar seluas 5,5 inchi, Galaxy Note 3 diperkirakan memiliki layar seluas 6,3 inchi. Ini artinya ada peningkatkan luas layar sebesar satu inchi dibandingkan dengan Galaxy Note generasi pertama. Peningkatan luas layar ini tentu saja makin mendekatkan Galaxy Note kepada tablet ukuran paling kecil saat ini, yaitu tablet 7 inchi.

Harus diakui, Galaxy Note ini merupakan gadget konvergensi antara smartphone dengan tablet. Disebut smartphone karena memiliki kemampuan teleponi dan aplikasi yang sangat memadai. Juga disebut tablet karena layarnya yang lebih luas dibandingkan dengan layar smartphone terluas saat ini seperti Samsung Galaxy S 3.

Selain layar yang makin luas, Samsung Galaxy Note 3 ini dirumorkan memiliki baterai dengan kapasitas yang makin besar. Android Authority melaporkan, mengutip sumber lokal di Korea Selatan, Galaxy Note 3 akan memiliki baterai sebesar 4.000 mAh. Baterai sebesar ini pernah berada di Samsung Galaxy Tab generasi pertama. Selain itu, Galaxy Note 3 diberikan sistem operasi Android terbaru 5.0 (Key Lime Pie?).

Galaxy Note 3 akan dipersenjatai oleh prosesor berkekuatan 2 GHz quad-core, 3 GB  RAM,  128 GB internal storage,  kamera 16 MPx, Bluetooth 5.0, dan NFC. Peluncurannya diperkirakan pada perhelatan MWC 2013.

Melihat spesifikasi ini, tentu saja sangat wah. Spesifikasi yang sangat wah tersebut pasti berakibat kepada harga jual yang makin tinggi. Kita tunggu saja apakah rumor tersebut akan menjadi kenyataan atau tinggal rumor belaka.
Previous
Next Post »