Rabu, 31 Oktober 2012

Bisakah Virus Komputer Tertular ke Ponsel?

Apakah jika kita melakukan transfer data ponsel dari komputer yang bervirus, maka ponsel kita akan tertular virus juga?

Jawaban [Vaksincom] :

Saat ini aplikasi Windows tidak bisa berjalan di Android dan sebaliknya. Ada program di Windows untuk menjalankan aplikasi Android di Windows tetapi harus menggunakan emulator Android namun tetap semua program Android tidak bisa berjalan di OS Windows.

Jadi jika komputer kamu terinfeksi virus, virus tersebut tidak bisa berjalan di ponsel Android kamu karena memang tidak compatible. TETAPI Anda harus berhati-hati atas satu hal karena ponsel Android juga berfungsi sebagai USB Flashdisk.

Jadi dalam banyak kasus yang Vaksincom temui, virus yang menginfeksi Windows mengkopikan dirinya ke ponsel Android dimana ponsel tersebut berfungsi sebagai Flashdisk dan ketika ponsel Android tersebut dicolokkan ke komputer lain, file virus tersebut juga akan ikut terkopi ke komputer lain dan jika dijalankan akan menginfeksi komputer tersebut.

Resiko ini sebenarnya berlaku tidak hanya untuk OS Windows saja tetapi juga OS lain seperti Linux dan Mac. Jadi saat ini pengamanan yang Anda lakukan terhadap USB Flash juga harus diterapkan pada ponsel Android anda karena fungsi ponsel Android dalam kasus ini sama dengan USB Flashdisk.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz