Minggu, 15 September 2013

Jenis-Jenis Nutrisi Yang Membuat Otot Sehat

 

Mengurangi asupan kalori bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Sebab otot yang sehat dan kuat juga diperlukan demi menopang tubuh. Untuk itu, jangan malas mengonsumsi makanan bernutrisi yang menyehatkan otot seperti yang dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.

Vitamin C


Makanan yang mengandung vitamin C baik dikonsumsi untuk melancarkan peredaran darah. Sehingga otot pun menerima asupan oksigen cukup dan mampu berkembang dengan kuat. Vitamin C juga merupakan penghasil kolagen, materi yang ada di dalam tubuh yang fungsinya membentuk tulang dan otot.

Minyak ikan

Aktivitas fisik tentu membuat tubuh, terutama otot, terasa lelah. Agar cepat bugar kembali, minyak ikan disarankan untuk dikonsumsi. Sebab khasiatnya cukup ampuh dalam menurunkan inflamasi. Selain itu, minyak ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 juga meningkatkan sensitivitas insulin sehingga mampu mencegah penyakit diabetes.

Kalsium

Kalsium bukan cuma baik bagi tulang, tetapi juga otot. Beberapa makanan yang mengandung kalsium pun bukan cuma produk susu, tetapi juga sayuran hijau dan suplemen. Jika lebih suka mengonsumsi suplemen untuk asupan kalsium, sebaiknya pilih yang di dalamnya terdapat vitamin D juga.

Magnesium

Banyak sekali wanita yang tidak sadar bahwa dirinya kekurangan magnesium. Padahal kekurangan mineral ini berakibat cukup buruk bagi kesehatan fisik, salah satunya otot. Kurang magnesium menimbulkan nyeri otot dan sakit perut ketika wanita mengalami siklus menstruasi.

Vitamin B

Berbagai vitamin B, yaitu B1, B2, B3, B6, B7, dan B12, benar-benar penting bagi kesehatan otot. Terutama jika Anda ingin membentuk otot yang sehat sekaligus kuat. Seluruh vitamin B tersebut berperan dalam proses metabolisme yang membakar makanan makanan menjadi energi demi mengontrol kandungan lemak dalam tubuh.

Vitamin D

Matahari adalah sumber vitamin D yang paling murah dan mudah didapat. Fungsinya pun tidak sedikit, seperti meningkatkan suasana hati, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, dan membuat otot sehat. Vitamin D dibutuhkan untuk kontraksi, menjaga fungsi, dan pertumbuhan otot sehat.

Vitamin E

Terakhir, ada vitamin E yang juga berperan dalam menjaga kesehatan otot. Salah satu makanan kaya akan vitamin E adalah kacang almond. Di dalamnya, ada pula protein, lemak sehat, dan serat yang menyehatkan. Khasiat vitamin E pada otot adalah mengembalikan stamina tubuh dengan cepat setelah beraktivitas fisik.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz