Selasa, 28 Mei 2013

Cara Mengatasi VRAM Unable Ketika Main PES 2013

Pernahkah sahabat ketika mau maen PES 2013 mengalami masalah seperti di bawah ini:


Cara Mengatasi VRAM Unable Ketika Main PES 2013

Intinya pesan tersebut itu adalah "Komputer kamu tidak memenuhi sistem minimal rekomendasi untuk menjalankan program ini, Video Card kamu tidak memenuhi standar spesifikasi. (GPU:VRAM 128MB)", artinya VRAM yg terbaca di komputer kamu tidak sampai 128MB maka munculah warning seperti di atas, anda mungkin bisa menjalankan program tsb dengan mengklik ignore tapi kadang kala hal tsb dapat menyebabkan crash dan kembali ke desktop.

Ok, ada sedikit trik bagaimana cara mengatasi warning tsb dengan menambah VRAM yg terbaca di komputer. Pada Umumnya, biasanya hal ini terjadi pada laptop yang menggunakan system operasi Windows 7 dan VGA Intel® graphics

1. Uninstall terlebih dahulu Driver VGA yang digunakan saat laptop tidak bisa memainkan game tersebut, caranya klick kanan pada My Computer, lalu klick Manage, lalu klick Device Manager, lau cari Display adapters, klick 2x pada VGA yang ada di Display adapters, lalu pilih uninstall, dan restart laptop.

2. Instal Driver "Windows XP" untuk mengagantikan Driver yang di Uninstall tadi, jika susah mencari drivernya silahkan download DISINI, pastikan VGA laptopnya itu memakai Intel® graphics, kenapa harus memakai Driver WIndows XP?? karna jika menggunakan driver untuk windows 7 pasti nantinya akan terbaca 64Mb, karna sebagian besar memory akan di alokasikan untuk performa grapichs jadi hanya 64MB yang tersisa.

3. Silakan coba mainkan game PES 2013 nya, dijamin tidak akan ada "WARNING". selamat bermain.

Note: Tidak semua laptop bisa memakai cara ini, mungkin karena video cardnya tidak support driver windows xp.

Semoga artikel Cara Mengatasi VRAM Unable Ketika Main PES 2013 dapat bermanfaat bagi sahabat

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz