Cara Meningkatkan Kinerja Laptop Untuk Bermain Game

Cara meningkatkan kinerja laptop untuk ngegame. Saat ini banyak sekali laptop yang dibuat khusus untuk para gamers. Kebanyakan laptop tersebut dipersenjatai dengan hardware high end demi menciptakan suasana game agar lebih seru. Meskipun sebenarnya laptop tidak cocok untuk ngegame, akan tetapi karena mudah dibawa kemanapun membuat laptop menjadi pilihan utama.
Seperti yang kita ketahui kebanyakan laptop sulit di upgrade karena sudah paketan. Oleh karena itu untuk meningkatkan kinerja laptop khusus untuk ngegame kali ini kita akan mengutak-atik sedikit dari segi software karena tidak memungkinkan untuk mengutak-atik hardwarenya.

Cara Mempercepat Kinerja Laptop

laptop gamingInstal DirectX
Jika anda pengguna OS windows ada baiknya untuk menginstall software buatan microsoft ini. Fungsi dari diretctX adalah untuk meningkatkan peforma windows agar lebih maksimal saat digunakan untuk bermain game. Bahkan sebagian besar game saat ini mewajibkan kita untuk menginstall direztX terlebih dahulu.
Update Driver
Saat membeli laptop biasanya dilengkapi dengan cd driver. Biasanya pihak produsen mengupdate drivernya setiap jangka waktu tertentu. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki bugs-bugs pada driver sebelumnya dan juga menambahkan beberapa fitur terbaru.
Kalo untuk game biasanya kita perlu mengupdate driver vga kita. Fungsinya adalah kita akan mendapatkan tampilan visual yang lebih baik. Untuk mendownload driver tebaru anda bisa langsung menuju halaman web resmi produsen anda atau bisa anda update langsung secara online.
Texture & Shader
Biasanya di settingan game kita menemui pilihan texture dan shader. Semakin tinggi opsi ini maka tampilan game yang kita mainkan semakin bagus. Tapi yang perlu anda perhatikan adalah kemampuan hardware anda. Selain itu meningkatkan texture dan shader akan membuat kinerja laptop anda semakin berat.

Cara Meningkatkan Kinerja Laptop

Daya/Power Setting
Untuk memperoleh pengalaman ngegame yang seru diperlukan menagement power yang cukup besar. Saat ngegame pastikan laptop anda tidak jauh dari sumber listrik. Dan jika anda mengaktifkan mode penghematan, alangkah baiknya untuk sementara anda mematikan fungsi tersebut.
Software Gaming
Anda pasti sudah tidak asing dengan yang namanya game booster. Software ini mampu meningkatkan kinerja laptop saat kita sedang memainkan sebuah game. Cara kerjanya adalah dengan mematikan beberapa fitur laptop yang sedang tidak terpakai.
Itulah sederetan tips atau cara mempercepat kinerja laptop khusus untuk bermain game.
Previous
Next Post »