Jumat, 21 Desember 2012

Helm Bisa menjadi Sumber Penyakit

 
-Helm digunakan para pengemudi sepeda motor , ntah kendaraan masa depan tidak menggunakan helm  lagi . atau tidak hanya pegendara  motor aja yang mesti menggunakan helm. Haha..Helm digunakan untuk melindungi tubuh manusia, yaitu kepala, untuk mengindari benturan langsung sat terjadi hal yang tidak diinginkan,. Misalnya saat terjadi kecelakaan. Menurut  Wikipedia, helm berasal dari bahasa Belanda, katanya helm ini dugunakan saat terjadi perang militer di emdan perang. 
Menurut wikipedia, ada Beberapa jenis-jenis  Helm :
1. Helm perang, digunakan untuk melindungi kepala saat terjadi perang 
2. Helm sepeda motor, melindungi kepala saat terjadi kecelakaan dijalan raya.
3. Helm proyek/ helm bangunan, dgunakan untuk melindungi kepala saat bekerja dilapangan , melindungi jatuhnya benda keras atau material  yang jatuh.
4. Helm sepeda , digunakan juga untuk mlindungi kepala apabila kita tergelincir/terjatuh ketika naik sepeda.
Tambahan, helm yan sering digunakan para tukang las, bubut atau motir , helm yang digunakn para pekerja kebun dan hel yang digunakan pemain soffball.  Begitu beragamnya  jenis helm ,dan banyak juga pengaruh yang ditimbulkn apabila tidak mencuci helm atau menggunakan helm jarang dicuci. Ada beberapa bahaya akibat tidak pernah mencuci helm. Helm bisa sebagai sarang jamur dan sarang penyakit. Keringat kepala yang mengering dihelm akan menimbulkan jamur atau bakteri yang bersifat parasit terhadap manusia. Akibatnya pengguna bisa menderita bisul kepala, rambut rontok, iritasi kepala, ketombean, dan bisa juga mendatangkan kutu di kepala. Untuk itu perlu kita perhatikan kebersihan helm agar kita terhindar dari penyakit yang ditumbulkannya. Helm dicuci dengan baik dan benar, agar kita nyaman saat berkendara dan juga terhindari dari rasa gatal-gatal di kepala. Kenyamanan anda saat berkendara juga bisa mempengaruhi keselamatan anda saat melakukan perjalanan. 
Disamping itu, ada beberapa masalah dan pengaruh buruk yang disebabkan akibat dari menggunakan helm milik orang lain. Sebaliknya anda perlu waspada kepada orang lain, ketika dia hendak meminjm helm anda. Ada beberapa hal buruk yang merugikan anda yakn seperti yang saya utarakan diatas. Anda bisa ketularan penyakit , akibat meminjamkan helm anda kepada orang lain, misal penyakit kulit, penyakit yang menular dari keringat dan lainya. SO, hati-hati ya karena Helm Bisa menjadi Sumber Penyakit.

Oke, sekian dulu ya postingan saya kali ini tentang Helm Bisa menjadi Sumber Penyakit  dari saya
Happy blogging!

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz