Game Terbaik Tahun 2013 - 2014

Industri video game semakin marak, ditunjang dengan judul judul tenar. Tidak lama lagi, beberapa game yang diprediksi menuai popularitas besar bakal diluncurkan.

Ya, tahun 2013 diprediksi semarak dengan kehadiran video game kualitas tinggi. Beberapa di antaranya adalah kelanjutan seri video game yang sudah sangat akrab di kalangan gamer.

Video game apa saja paling ditunggu di 2013? Berikut beberapa di antaranya

1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto jelas adalah salah satu game paling legendaris. Game brutal besutan Take Two Interactive ini punya basis penggemar yang sangat luas, terlepas dari segala macam kontroversi yang menyertainya.

Nah, di pertengahan 2013, seri terbaru Grand Theft Auto V kabarnya siap dipasarkan. Take Two sudah merilis trailernya meski masih cukup sedikit detail yang muncul tentang game ini.

2. Gears of War: Judgment

Trilogi Gears of War cukup menancap di hati penggemar game. Buktinya, triloginya menghasilkan pendapatan sekitar USD 1 miliar bagi penciptanya Microsoft dan developer Epic Games.

Seri terbaru Gears of War: Judgement dilaporkan siap meluncur pada tahun 2013. Seri ini mengisahkan masa-masa awal para karakter tangguh di game perang-perangan tersebut.

3. Bioshock Infinite

Franchise Bioshock menjadi salah satu game jagoan terpenting Take Two. Seri perdana Bioshock saja telah terjual 4 juta unit sampai Maret 2010.

Take Two pun sedang mengembangkan seri Bioshock Infinite. Infinite tampaknya akan mendapat sambutan luar biasa. Bahkan sudah mendapat penghargaan Best Show di pameran game Electronics Entertainment Expo (E3) 2011.

4. Destiny

Belum banyak detail diketahui tentang game bertajuk Destiny ini. Yang pasti, Destiny sudah mendapat perhatian luas, bahkan disebut-sebut berpotensi jadi salah satu game terlaris di 2013.

Penyebabnya, Destiny dikembangkan oleh developer game kenamaan Bungie yang terkenal karena seri game Halo. Activison mendanai pengembangan game ini senilai USD 140 juta. Bisa dipastikan game berkualitas.

5. Watch Dogs

Ubisoft mencuri perhatian arena E3 2011 dengan memperkenalkan game Watch Dog ini. Masih sedikit memang penjelasan dari Ubisoft mengenai game bertema aksi ini.

Yang pasti, Watch Dogs sudah diperhitungkan para gamer untuk menjadi salah satu video game terbaik di 2013. Kita tunggu saja.

6. Tomb Raider

Karakter Lara Croft siap menyapa kembali dalam seri terbaru Tomb Raider besutan Square Enix. Dalam game ini, disajikan cerita awal petualangan Lara Croft sewaktu masih muda.

Meski mungkin Lara Croft muda ini tidak sekuat seperti dalam seri-seri terdahulu, banyak gamer tetap menantikan game ini. Tomb Raider pun siap bersaing di pasar video game tahun 2013.

7. God of War: Ascension

Sejak debutnya pada tahun 2005, serial game petualangan ini selalu mendapat kesuksesan di pasar ataupun di mata kritikus. Trilogi originalnya terjual di kisaran 21 juta kopi.

Sony selaku produsennya memutuskan bahwa karakter utama Kratos akan kembali beraksi di seri terbaru ini. Kratos siap bertarung lagi dengan brutal di 2013.

8. The Last of US

Akan dipublikasikan oleh Sony, The Last of US termasuk salah satu yang paling diperhitungkan. Game ini bertemakan zombie.

Pemain dikisahkan seorang diri melawan zombie di dunia yang sudah berantakan. Namun, ia dibekali hanya dengan senjata terbatas sehingga harus mengandalkan otaknya untuk bertahan.

9. South Park: The Stick of Truth

Video game South Park sebelumnya mungkin kurang bagus. Namun game ini dipandang cukup menarik konsepnya dan cukup ditunggu di tahun 2013.

Terlebih, game ini dikembangkan oleh developer yang  punya track record bagus, Obsidian Entertainment. Menjadi kabar baik bagi publisher THQ yang sedang sangat menurun performa bisnisnya, jika game ini nantinya sukses.

10. SimCity

Jauh sebelum kemunculan The Sims, sudah ada SimCity. Kini, Electronics Arts sedang mengembangkan versi baru game ternama ini.

Preview awal menunjukkan SimCity cukup menjanjikan. Dengan basis penggemar yang banyak, boleh jadi SimCity akan sukses berat di 2013.
Previous
Next Post »