10 Aplikasi Android Gratis yang Harus Ada di Handphone Android Anda

10 Aplikasi Recommended Android Gratis yang WAjib Ada di Handphone Android Anda  Saya sudah cukup lama menggunakan handphone berbasis Android dan sampai sekarang cukup banyak membantu aktifitas saya sehari-hari. Banyak aplikasi-aplikasi Android yang sudah saya coba, beberapa di antaranya ternyata tidak begitu berguna buat saya dan lainnya sangat membantu saya.
Nah… di artikel ini saya akan menjabarkan aplikasi-aplikasi Android yang menurut saya wajib terpasang di handphone Android anda dan dapat membantu aktifitas serta pekerjaan anda sehari-ahi. Dari banyaknya aplikasi Android yang tersedia di Android Market, tentu akan kesulitan untuk mencari aplikasi-aplikasi yang bagus.

GO Launcher EX
Wajib untuk “mempercantik” tampilan antar muka handphone Android anda. Sudah bukan rahasia lagi bahwa tampilan antarmuka bawaan Android itu relatif jelek dan agak. Default Theme Go Launcher EX menurut saya adalah yang paling bagus dan sederhana. (download)
Evernote
Aplikasi ini berguna untuk menyimpan catatan-catatan penting anda. Bedanya dengan aplikasi pencatat standar bawaan yang ada di Android, semua catatan yang anda buat di Evernote dapat diakses dari mana saja karena catatannya disimpan di Internet. Sangat membantu sekali menurut saya dan tidak merepotkan. (download)
Dropbox
Mirip seperti Evernote hanya saja fungsinya untuk penyimpanan data dan tentu saja datanya disimpan di Internet sehingga bisa diakses di mana saja. Bisa dibilang Dropbox dapat menggantikan fungsi flashdisk yang biasa kita gunakan. (download)
Opera Mini
Web browser pilihan saya karena browsing lebih cepat lewat dengan Opera Mini dibanding dengan browser bawaan Android. Dan dengan metode komprese datanya, Opera Mini sangat cocok digunakan untuk kondisi Internet sepert di negaara Indonesia ini. Namun begitu fungsi JavaScript banyak yang tidak berfungsi di Opera Mini. (download)
WhatsApp Messenger
BlackBerry Messenger-nya handphone non-BlackBerry :D Untuk yang senang chatting degnan sesama pengguna Android atau iPhone atau handphone lainnya, WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat pas. Kita juga tidak perlu repot-repot menambahkan teman chat di WhatsApp karena secara otomatis WhatsApp mendeteksi teman-teman kita yang menggunakan WhatsApp selama nomor handphonenya ada di daftar kontak handphone kita. (download)
IM+
Aplikasi pesan instan yang mendukung banyak layanan pesan instan seperti Yahoo! Messenger, Skype Chat, Google Talk dan banyak lainnya. Lebih mudah menggunakan satu aplikasi ini daripada kita harus banyak menginstall aplikasi pesan instan yang hanya mendukung satu layanan. (download)
Komutta
Aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengguna transportasi umum di Jakarta dan KRL JaBoDeTaBek. TeknoJurnal pernah membuat artikel lengkap tentang aplikasi ini di link ini. (download)
Facebook for Android
Siapa yang tidak kenal dengan Facebook :) Dan saya yakin di Indonesia masih banyak yang menggunakan Facebook. Dengan aplikasi ini kita bisa mengakses Facebook lewat handphone kita dan enaknya, kita bisa men-sync kontak di Facebook ke handphone Android kita. (download)
Twitter
Satu lagi aplikasi jejaring sosial yang harus ada di handphone Android anda, Twitter. Sama dengan aplikasi Facebook di Android, kita bisa men-sync kontak di Twitter ke handphone Android kita. (download)
AVG Antivirus
Di jaman sekarang, banyak aplikasi Android yang dapat merusak handphone Android anda atau bahkan mencuri data-data pribadi anda. Nah, untuk mencegah hal yang tidak terduga, anda bisa memasangkan antivirus di handphone Android anda. (download)
~
Beberapa aplikasi lainnya yang menurut saya juga harus ada di handphone Android anda adalah berikut ini: SnowstormSmooth CalendarWidgetsoidTiny Flashlight + LEDGoodNewsAndroZipApps 2 SDBarcode ScannerImage ShrinkWordPressSkype
Previous
Next Post »