Jumat, 12 Oktober 2012

Tablet PC Termurah di Dunia

 Ternyata Tablet PC Termurah di Dunia Buatan India
Ipad Tiruan Buatan India Seharga 35 dollar AS, dari Bentuknya mirip iPad, tetapi tablet yang satu ini dibikin di India dengan banderol 35 dollar AS per unit. Murah? Jelas! Tablet ini akan menggunakan sistem operasi Linux.

Tablet termurah dari India
Harga Aakash adalah $35 yang sudah termasuk subsidi pemerintah untuk pelajar, dan untuk harga toko yaitu $60. Pemerintah India memberika gratis sebanyak 100.00 unit saat peluncurannya. 500tablet pertama yang dirilis mendapat bermacam respon, baik positif atau negatif, yang negatif mengatakan bahwa tablet tersebut lambat.
Pemerintah India berharap tablet bisa menjembatani antara rakyat kaya dan rakyat miskin, dikutip dari pernyataan Kapil Sibal, menteri pendidikan dan komunikasi India.

Tablet ini bukan mainan, lho. Soalnya, tetap bisa digunakan untuk menulis, browsing hingga video conference. Opsi energinya pun beragam; salah satunya energi solar. "Inilah respons kami terhadap komputer Massachusetts Institute of Technology (MIT) berbiaya 100 dollar AS," kata Human Resource Development Minister Kapil Sibal.

Lalu bagaimana spek yang dimiliki? Aakash menjalankan Android 2.2 Froyo, layar sentuh 7 inci, berat 350 gram, dan memori sebanyak 320 GB, RAM 256 MB, dan 2 USB port. Meski sudah ada beberapa aplikasi bonus, Android Marketplace tidak termasuk. 
Asal tahu saja, pada tahun 2005, pendiri Media Lab MIT merilis prototipe komputer untuk anak-anak seharga 100 dollar AS untuk negara-negara berkembang. India menolak komputer tersebut dan berjanji untuk mengupayakan pengembangan komputer sejenis di India.

Nah, India berencana untuk menyubsidi ongkos pembuatan tablet tersebut sehingga akan dilepas ke pasaran dengan biaya 20 dollar AS per unit.

Kapan Indonesia bisa memiliki programtablet murah semacam ini?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

kapan yah indonesia ??

Anonim mengatakan...

INDONESIA CUKUP ESIA Aja sobat !!

Yuan wijaya mengatakan...

hahahaha... KAPAN YAH ??

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz