Pengertian dari Fox Engine yang digunakan oleh PES 2014

Kojima Demonstrasikan Keampuhan Fox Engine



Dari semua elemen krusial yang ada pada proses pengembangan sebuah game dari awal hingga produk final, engine grafis tentu memainkan peranan yang paling penting. Tanpa elemen yang satu ini, para developer tidak akan mampu mewujudkan sebuah ide yang abstrak menjadi sebuah hasil karya yang dapat dinikmati dan dirasakan secara langsung oleh para gamer. Kemajuan teknologi juga memungkinkan para developer untuk membangun engine yang memungkinkan visualisasi yang mendekati dunia nyata. Contohnya? Seperti proyek teranyar dari Hideo Kojima – Fox Engine.


Fox Engine memang merupakan salah satu engine yang paling diantisipasi oleh industri game, terutama setelah demonstrasi-demonstrasi mengagumkan yang diperlihatkan oleh Kojima sendiri. Engine yang akan menjadi “pondasi” bagi proyek Kojima di masa depan ini memang tampak menjanjikan. Dengan visualisasi yang mendekati dunia nyata, Fox Engine kabarnya menjadi engine pilihan untuk game-game besar seperti Metal Gear Solid 5 dan Ogre Project dari Konami. Namun sehebat apa sebenarnya mesin grafis yang satu ini? Kita mulai saja dengan sebuah pertanyaan sederhana. Di antara kedua kelompok gambar di bawah ini, mana yang menurut Anda berasal dari foto dunia nyata dan mana yang merupakan hasil render Fox Engine?

Apakah Anda sudah memerhatikannya dengan seksama? Dalam demonstrasi terbaru ini, Kojima ingin memperlihatkan bagaimana Fox Engine hadir dengan teknologi lighting maksimal yang mampu membuat dunia tiga dimensi menjadi lebih hidup. Jika Anda memilih kelompok A sebagai gambar hasil render Fox Engine, tidak perlu berkecil hati. Anda hanyalah satu dari banyak orang yang kesulitan untuk mengindetifikasikan dengan tepat hasil render yang termuat di kelompok B. Percaya atau tidak, semua gambar di kelompok B ini memang dibangun sepenuhnya dengan Fox Engine. Kojima juga menyatakan bahwa engine grafis terbaru ini akan datang dengan kemampuan untuk beradaptasi pada setiap objek tiga dimensi yang ditambahkan di dalamnya.

Dengan kehadiran Fox Engine dan Unreal Engine 4 sebagai mesin utama gaming di masa depan, para manufaktur besar seperti Microsoft, Sony, dan Nintendo tentu dihadapkan pada satu pekerjaan rumah yang besar: menciptakan teknologi konsol generasi selanjutnya yang mampu memfasilitasi kebutuhan grafis semutakhir itu. Sementara untuk PC ? It will be just another day at the office!

Source: GameInformer
Previous
Next Post »