Minggu, 10 Februari 2013

Tips Merawat Ponsel Android yang Baik dan Benar Agar Tidak Lelet


LinkinAndroid - Jika anda memiliki ponsel Android, itu sama saja anda memiliki komputer yang berada digenggaman tangan anda. Meskipun Android memiliki fitur yang kaya, tetapi Android juga memerlukan perawatan loh, agar ponsel Android dapat bekerja secara maksimal, tidak lelet dan terjangkit virus. Nah sekarang LinkinAndroid akan memberi Tips-tips cara yang benar merawat Ponsel Android anda. Berikut caranya:

Hapus/Uninstal Aplikasi
Layaknya komputer, mengunduh banyak aplikasi akan sangat mempengaruhi kecepatan dari ponsel Android anda. Maka, sebaiknya anda lebih selektif dalam memilih aplikasi yang akan diInstal. Pilihlah Aplikasi yang benar-benar anda butuhkan. Hapus aplikasi yang tidak terlalu penting.
Cara Menghapus atau Uninstal Aplikasi: masuk ke menu Setting - Applications - Manage Applications, dan anda tinggal pilih aplikasi mana yang akan anda hapus.

Format Memory Card
Kartu memory adalah tempat dimana data-data yang kita butuhkan disimpan. Tetapi semakin banyak data yang disimpan dalam ponsel Android, maka akan membuat kerja ponsel semakin berat, Anda boleh sesekali memformat Memory card atau memindahkan data-data pada back up di komputer anda.


Hapus / kosongkan Cache
Cache merupakan log aktivitas aplikasi yang dijalankan, Jika dibiarkan hal tersebut menumpuk, karena akan membuat RAM menjadi penuh dan Ponsel Android anda akan menjadi Lelet. Cara terbaik adalah melakukan penghapusan cache. Cara menghapus atau Mengosongkan Cache di Ponsel android anda: masuk ke menu Setting - Applications. Di dalam menu tersebut akan ada pilihan Manage Applications, yang jika dibuka akan terlihat aplikasi yang sudah diinstal. Hapuslah cache dari aplikasi yang diinginkan. Tenang saja, Penghapusan Cache ini tidak akan menghapus data-data yang ada di ponsel Android Anda.


Rooting
Rooting berarti kita bisa mengakses sepenuhnya terhadap semua system dalam ponsel Android kita. hal itu memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi bawaan vendor, dan melakukan upgrade tanpa harus menunggu persetujuan vendor. Dengan cara seperti itu, kinerja ponsel Android akan lebih fresh dan Cepat.
*NOTE: Ketika Anda melakukan rooting, berarti garansi tidak akan berlaku lagi.


Manfaatkan Task Manager
Layaknya komputer, terkadang di ponsel Android terdapat aplikasi yang lag/hang, nah untuk mengatasi aplikasi yang sedang berjalan, Anda membutuhkan aplikasi Task Kill Manager. Tenang saja, Aplikasi yang berfungsi layaknya Windows Task Manager pada window ini bisa diperoleh secara gratis di Google Play Store.


Saya rasa cukup hanya itu yang cukup anda lakukan pada Ponsel Android anda, Anda juga bisa melakukan langkah ekstrim yaitu hard atau factory reset. Caranya, masuk ke menu Setting - Privacy Settings. Di dalam menu tersebut terdapat pilihan untuk melakukan factory data reset. Risikonya adalah seluruh data akan hilang dan Anda harus melakukan pengaturan sistem dari awal. Tentunya langkah tersebut tidak saya recomendasikan untuk anda, tapi yang memegang hak penuh atas ponsel anda kan anda sendiri, jadi saya juga tidak punya hak untuk melarang. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz