Senin, 25 Februari 2013

Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan

mentimun atau yang lebih dikenal dengan timun meruapakan buah yang cukup familiar bagi masyrakat Indonesia. Timun selalu diidentikan dengan lalapan dan acar, namun terkadang timun juga dijadikan pemanis dalam tampilan masakan ala restoran. namun tahukah Anda apa saja sebenarnya manfaat dari buah timun ini? Berikut akan saya kupas beberapa manfaat dari buah timun.
gambar timun 300x257 Manfaat Buah Timun Bagi KesehatanTimun mempunyai kadar kalori yang rendah, hanya sekitar 15 kalori saja per 100 gramnya. Selain itu timun juga mengandung Potassium, vitamin C, Vitamin A, vitamin K, betacaroten, lutein, dan betacaroten. Dengan kandungan beberapa zat dan vitamin tersebut maka timu dapat dikatakan sebagai buah yang kaya akan manfaat.
Manfaat pertama dari timun adalah dapat dapat menyehatkan rambut serta mampu membantu dalam pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Dengan kandungan  sulphur dan silicon dalam timun, maka rambut akan lebih kuat dan sehat.
Manfaat kedua dari timun adalah membantu pyorrhea atau radang tulang penopang gigi. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi maka timun dapet membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Selain itu serta juga akan meningkatkan produksi air liur kita yang mengandung mineral untuk membersihakan gigi dan mulut menjadi lebih segar.
Selanjutnya manfaat timun adalah untuk mencegah panas dalam. Inilah alasan mengapa makan pedas atau berminyak biasanya terdapat acar timun sebagai pelengkapnya atau sebagai kudapan, hal ini bertujuan agar tidak pengonsumsi makanan pedas dan berminyak tersebut tidak panas dalam.
Dan manfaat yang keempat timun juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda, karena kandungan air dan serat dalam timun yang cukup tinggi, maka akan dapat menurunkan serta dapat memperlancar peredaran darah Anda.
Sekarang kita telah mengetahui sedikit dari manfaat buah timun, maka dari itu jangan ragu untuk mengkonsumsi buah timun setiap hari agar tubuh kita tetap sehat dan segar. Selain digunakan untuk lalapan timun juga dapat dimakan langsung, dicampur dengan salad, atau bahkan dibuat jus dan dicampur dengan wortel dan buah lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz