Selasa, 05 Februari 2013

Inilah Keunikan Perayaan Valentine di Negara Lain


 Perayaan hari kasih sayang jatuh pada tanggal 14 Februari. Setiap tahunnya, baik mall maupun resto dan cafe menyemarakkan hari Valentine dengan dekorasi dan promo-promo yang memanjakan. Tak ketinggalan, cokelat dan bunga menjadi barang terlaris sepanjang hari itu. Namun, itu adalah perayaan ala Indonesia, bagaimana dengan perayaan Valentine di negara lain?
Perayaan Valentine di Amerika
Di Amerika, Anda akan menemukan pesta-pesta yang dirancang oleh mereka yang couple maupun single. Di sana, mereka akan merayakan dengan makan malam, atau justru berkumpul untuk berdansa dan menikmati musik bersama.
Hampir sama dengan di Indonesia, bunga dan cokelat adalah pernik yang sangat akrab di momen Valentine. Orang-orang saling bertukar bunga dan cokelat ini dengan orang terdekatnya. Suasana hangat terbangun karena kebahagiaan yang terpancar.
Perayaan Valentine di Inggris
Selain bunga, kado adalah yang terpenting di dalam perayaan hari kasih sayang di Inggris. Toko-toko sepanjang jalan akan didekorasi dengan aneka ragam bunga. Ada hiasan balon dan lampu-lampu cantik di seluruh kota.
Bahkan, majalah serta koran mengisi kolom mereka dengan cerita cinta.
Di Inggris, setiap kali Valentine, taman akan dipenuhi pasangan kekasih, keluarga, serta sahabat-sahabat yang saling mencurahkan kasih dan perhatian mereka.
Perayaan Valentine di Italia
Keromantisan sudah tercium pekat di negara ini. Banyak festival yang bertemakan cinta digelar di sini. Anda akan menemukan banyak orang berbahagia, berdansa serta merayakan hari kasih sayang.
Pesta tak hanya digelar oleh para pasangan saja, tetapi keluarga juga menyusun acara makan malam dan membuatnya hangat.
Cokelat dan bunga juga menjadi barang-barang yang hangat dan ramah di negara tersebut.
Perayaan Valentine di Denmark
Di sini, para pasangan merayakan Valentine dengan saling mengirim kado dan bunga untuk pasangannya masing-masing. Berbeda dengan di Indonesia, bunga berwarna putih justru melambangkan cinta yang tulus.
Ada sebuah keunikan tersendiri di hari kasih sayang. Para pria akan mengirim kado dan bunga untuk gebetannya, dan si wanita harus menebak siapa yang mengirimnya. Jika tebakannya benar, pada Paskah nanti ia akan menerima telur Paskah.
Perayaan Valentine di Afrika Selatan
Di Afrika Selatan, ada sebuah festival tradisional yang diselenggarakan untuk para pasangan. Terinspirasi dari kebiasaan di jaman Romawi Kuno, para gadis-gadis akan menuliskan nama pasangan atau orang yang disukainya dan memasangnya di lengan.
Dengan demikian, para pria akan tahu siapa yang telah menaruh hati padanya selama ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz