Kamis, 31 Januari 2013

Agar Pernikahan Semakin Langgeng, Ini 8 Tipsnya

Tak ada pernikahan yang sempurna. Itu adalah hal yang harus dicamkan oleh setiap pasangan yang menikah. Setiap pasangan pasti memiliki kekurangan dan masalah.

Meski begitu, bukan berarti pernikahan Anda tak bisa bahagia dan menyenangkan. Pasangan hanya perlu melakukan delapan hal ini untuk membuat pernikahan mereka langgeng.
Lakukan 8 hal ini agar pernikahan semakin langgeng
1. Tak pernah tidur dengan marah
Ini adalah aturan yang bisa diikuti. Tak peduli seberapa marahnya Anda, jangan biarkan emosi menguasai diri. Katakan pada pasangan, jelaskan duduk permasalahannya. Jika masalah tak bisa diselesaikan saat itu juga, setidaknya capailah kesepakatan sementara sebelum tidur. Kemudian tidurlah dengan kepala dingin.
2. Berpikir kecil
Semua hal kecil yang Anda lakukan bisa membuat perbedaan besar. Misalkan membuatkan kopi panas untuk suami di pagi hari atau membelikan kue kesukaan istri ketika pulang kerja. Hal-hal kecil semacam ini yang akan membuat setiap hari pernikahan menjadi berkesan dan istimewa.
3. Kejutan
Dengan berjalannya usia pernikahan, semua hal akan menjadi seperti rutinitas. Lama-lama hal ini bisa jadi membosankan. Untuk itu, ada baiknya Anda membuat pernikahan semakin menyenangkan dengan adanya kejutan-kejutan kecil yang manis. Tak perlu memberikan hal-hal mahal. Misalkan tinggalkan pesan bertuliskan "I love you" di bantalnya, atau di kaca kamar mandi. Manis kan?
4. Berkompromi
Jangan terlalu kaku. Terkadang Anda juga butuh berkompromi dengan kebiasaan pasangan. Sekali-sekali para pria bisa menemani istri mereka menonton drama. Sebaliknya, istri bisa sesekali menemani suaminya menonton bola.
5. Sediakan waktu untuk diri sendiri
Meski sudah menikah dan terikat dengan orang lain, jangan lupa untuk meluangkan waktu dengan diri Anda sendiri. Tetap lakukan kebiasaan yang membuat Anda hidup, misalkan jalan-jalan dengan teman, melakukan hobi tertentu, dan lainnya. Hal-hal semacam ini yang akan menanamkan kepercayaan diri pada diri Anda sendiri, terlepas dari siapa Anda bagi pasangan.
6. Luangkan waktu
Semakin tua, Anda akan semakin kehilangan waktu untuk bersantai. Anda akan sibuk dengan pekerjaan, mengantarkan anak, mengurusi keperluan rumah tangga, dan sebagainya. JAngan biarkan waktu menghimpit Anda. Apapun kesibukannya Anda harus bisa meluangkan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarga. Jadwalkan acara bepergian bersama keluarga, liburan, atau sekedar makan malam bersama pasangan.
7. Lebih banyak tertawa
Memang benar orang yang mengatakan bahwa tertawa adalah obat yang mujarab. Coba buat lelucon ketika bersama keluarga, banyaklah tertawa bersama mereka. CObalah untuk santai dan nikmati waktu.
8. Bersyukur
Jangan abaikan hal-hal baik yang dilakukan pasangan pada Anda. Jangan anggap hal tersebut merupakan hal yang lumrah. Berterimakasihlah padanya setiap kali dia memberikan sesuatu pada Anda. Terlebih dari itu, bersyukurlah atas apa yang sudah diberikan Tuhan pada Anda. Istri yang baik, kesehatan, keluarga yang lengkap, dan semua hal baik lainnya.
Sudahkah Anda melakukan hal-hal di atas untuk membuat rumah tangga Anda lebih menyenangkan?

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz