Valentino Rossi Ogah Susul Stoner Pensiun Dini dari MotoGP

Valentino Rossi tak ingin menyusul jejak Casey Stoner yang memilih pensiun dari dunia MotoGP. Padahal dari segi usia, Rossi lebih tua 6 tahun ketimbang Stoner yang saat ini baru berumur 27 tahun. Namun soal tekad, Rossi masih berambisi meraih gelar juara di dunia balap bahkan kalaupun dia harus keluar dari MotoGP.


"Ideku adalah tak akan pernah berhenti," sahut Rossi. "Itulah yang aku sadari sejak beberapa tahun terakhir. Sebisa mungkin aku ingin diingat sebagai pembalap karena setelah motor, aku ingin bisa membalap dengan mobil. Tentu saja tidak dalam level yang sama dengan kejuaraan balap motor, tapi komitmenku tetap sama tingginya."

Dengan bergabung di Yamaha, Rossi merasa akan lebih kompetitif dibanding saat di Ducati. Pembalap Italia itu mengaku tak belajar banyak ketika ia berada di Ducati.

"Mereka bilang kalau Anda melewati periode sulit dalam hidup Anda akan menjadi tambah kuat. Kita harus melihatnya. Menurutku, hal itu tidak mengajari aku apapun," kata Rossi. "Jelas aku kecewa dengan hasilnya. Aku kecewa dengan fakta bahwa aku tidak bisa mengendalikan motor dan menjadikannya juara dan bahkan saat aku tidak jadi juara, aku juga tak bisa mengembangkannya untuk membuat langkah ke depan. Inilah yang aku lewatkan."

Previous
Next Post »