Minggu, 02 Desember 2012

Hati-hati! Game Angry Birds Star Wars Palsu Bervirus

Hati-hati! Game Angry Birds Star Wars Palsu Bervirus

Hati-hati! Game Angry Birds Star Wars Palsu Bervirus

Jakarta: Aplikasi mobile yang populer biasanya banyak dijadikan target serangan penjahat cyber, karena banyak user yang mencari dan mendownloadnya. Tak terkecuali game Angry Birds Star Wars.
Menurut GFI Labs, saat ini telah beredar aplikasi palsu yang mendompleng game tersebut. Aplikasi ini disebar melalui link download dari pihak ketiga lewat iklan mobile. Karena itu pengguna Android diminta berhati-hati terhadap link yang menawarkan download game Angry Bird Star Wars.
Dilansir Softpedia, Jumat (30/11/2012), aplikasi yang mendompleng game Angry Birds Star Wars ini sebenarnya merupakan sejenis malware yang bernama Boxer. Malware ini cukup populer di kalangan penjahat dunia maya, karena malware ini mampu mendaftarkan korban ke layanan SMS premium untuk mendapatkan keuntungan finansial.
Jika terinfeksi, malware ini secara diam-diam akan mengirimkan SMS dari smartphone yang telah disusupi ke nomor premium tertentu dan juga menjalankan sejumlah script. GFI mendeteksi ancaman sebagai Trojan.AndroidOS.Generic.A.
Para ahli menyarankan agar pengguna mendownload aplikasi Android hanya dari situs yang terpercaya saja seperti Google Play. Sebab, dalam banyak kasus, pasar alternatif dibanjiri sejumlah software yang dirancang untuk mencuri informasi penting.
Game Angry Birds Star Wars sendiri berhasil menduduki peringkat pertama game franchise (waralaba) di App Store hanya dalam 2,5 jam sejak dirilis. Game ini menjadi game terlaris yang paling banyak didownload.
Sesuai dengan temanya, karakter burung-burung di seri Star Wars ini hadir menggunakan kostum khas para tokoh Star Wars. Burung-burung pemarah ini juga dilengkapi senjata ala Star Wars seperti pedang cahaya (Lightsaber).

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz