Minggu, 02 Desember 2012

Daftar makanan yang baik untuk mencegah penuaan dini | nutrisi awet muda

makanan yang baik untuk kecantikan, makanan apa saja yang bikin awet muda?, nutrisi supaya tidak cepat tua

Daftar makanan yang baik untuk mencegah penuaan dini | nutrisi awet muda - Makanan tidak hanya mempengaruhi kesehatan kita, tapi juga memperlihatkan berapa tahun usia kita. Sebuah penelitian mengungkapkan hal itu seperti dilansir the sun.

Para ahli kimia selalu mengembangkan produk kosmetik yang efektif untuk mencegah penuaan dini. Kini mereka juga bekerja sama dengan ahli gizi dan spesialis kulit untuk memahami bagaimana zat-zat itu bisa mencegah langsung dari dalam tubuh.

Ahli gizi Amanda Ursell mengatakan, "Ini adalah area baru di dunia penelitian tapi tidak dibeberapa ilmu pengetahuan, meskipun masih awal, benar-benar terlihat menjanjikan. Hal ini memungkinkan kita untuk memahami bagaimana makan makanan tertentu dapat membantu untuk meningkatkan kualitas kulit dan memperlambat penuaan kulit dari dalam ke luar," katanya.

Penelitian mulai mengungkapkan bagaimana vitamin, mineral dan supernutrients dalam makanan dapat membantu meningkatkan kehalusan kulit untuk meningkatkan elastisitas dan menangkal kerusakan danpenuaan akibat sinar matahari.

Ini beberapa makanan yang disebut dapat membantu menangkal penuaan dini maupun kerusakan lainnya pada kulit.

Coklat hitam
Kaya akan supernutrients epicatechin dan catechin.Ketika para ahli memberi perempuan minuman ekstrak kakaoselama tiga bulan, kualitas kulit terus meningkat, menunjukkan kelembabanyang lebih baik dan berkurangnya kekasaran.

Praktekkan: Berikan sedikit cokelat gelap dalam secangkir teh pagi Anda.

Paprika Merah
Peneliti menunjukkan 10mg pigmen lutein kuning, yang dalam paprika merah, dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat penuaan kulit.

Praktekkan: Satu porsi 80 gram kangkung memberikan 17mg lutein, bayam hijau dan selada air memiliki 10mg dan 80 g per porsidan satu cabe merah memberikan 14mg.

Tomat
Kaya akan pigmen merah alami yaitu likopen. Ketika orang diberi 40mg dari pasta tomat setiap hari, yang menyediakan 16mglycopene – kemerahan pada kulit yang disebabkan sinar UV matahari menjadi berkurang.


Lycopene dapat diperoleh dari tomat segar, tetapi baiknya agar mudah diserap yaitu dengan memasaknya dengan sedikit minyak.

Praktekkan: Gunakan tomat yang dihaluskan dalam masakan seperti spaghetti bolognese atau chilli con carne upAnda.

Wortel
Mengandung pigmen beta karoten. Dipercaya dapat membantu melindungi terhadap kerusakan akibat matahari. Supernutrient ini juga ditemukan pada mangga, ubi jalar dan labu.

Praktekkan: Buat sup wortel dengan ketumbar. Panaskan satu sendok makan bunga matahari atau minyak zaitun dalam panci dan tambahkan bawang, tambahkan 450g wortel cincang.

Masak selama 10 menit hingga melunak. Tambahkan satu sendok teh ketumbar , sedikit garam dan lada hitam. Masak lagi dan tambahkan 1.2litres kaldu sayuran. Didihkan selama 15 menit. Aduk beberapa ketumbar segar cincang kasar dan dengan gulungan gandum.

Jus orange
Untuk mendapatkan banyak vitamin C - penting bagi tubuh kita untuk membuat kolagen, yang menjaga kulit gemuk dan muda tampan.

Vitamin C juga membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat polusi, sinar matahari, rokok dan asap mobil. Selain jeruk dan jus jeruk (yang juga memberi kita lutein pigmen pelindung kuning), stroberi, paprika dan sayuran berdaun hijau jugamemberikan vitamin C.

Ini adalah vitamin yang tidak kita simpan dalam tubuh jadi kita perlu dimakan setiap hari.

Praktekkan: Minum segelas jus jeruk berkualitas dengan sarapan Anda.

Gandum
Biasanya disajikan dalam bentuk sereal. Kaya akan kandungan silika - ahli herbal telah menggunakan ini untuk mempercantik kulit.Membantu untuk mencegah penipisan kulit.

Praktekkan: Memiliki sereal berbasis gandum untuk sarapan sesering yang Anda bisa, atau makan mereka sebagai camilan.

Susu Kedelai
Isi supernutrientsnyasangat mirip dengan hormon estrogen, yang membantu kulit kita untuk membuat kolagen dan minyak pelumas. Mereka dapat memperlambat penipisan kulit.

Praktekkan: Gunakan susu kedelai untuk membuat minumanbuah berbusa. Campur 150 ml susu kedelai, dan yogurt stroberi 150 ml dengan pisang. Blender hingga mengeluarkan busa.

Ikan Salmon
Semua ikan berminyak seperti salmon, makarel, sarden dan ikan memberi kita minyak omega-3. Lemak ini sangat membantu bagi yang menderita kulit kering, merah dan gatal karena kondisi seperti psoriasis.

Ikan juga merupakan sumber kolagen yang memproduksi protein.

Praktekkan: Ikan salmon panggang atau tuna sekali seminggu. Anda juga dapat mencoba sarden kaleng roti panggang atau menambahkan teri untuk pizza.

Udang
Ini mengandung tembaga, yang dibutuhkan untuk membuat melanin - pigmen gelap alami yang membantu melindungi kita dari kerusakan kulit akibat matahari.

Hal ini juga diperlukan untuk kolagen dan elastin yang memungkinkan untuk kulit kita untuk meregangkan dan kembali ke tempatnya tanpa meninggalkan garis.

Praktekkan: Konsumsilah secara teratur sepanjang minggu.


Sumber: Inilah.com

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz