Rabu, 07 November 2012

Tidak ada suara di Windows ??

 

Langkah 1: Periksa hardware

Banyak masalah suara disebabkan oleh hardware yang tidak diatur dengan benar. Langkah ini mencakup memeriksa kartu suara Anda, memasukkan kabel ke lokasi yang benar, memastikan hardware memiliki kekuatan, dan memeriksa volume.


1. Periksa kartu suara Anda

Periksa untuk memastikan komputer Anda memiliki kartu suara, atau prosesor suara, dan itu bekerja dengan baik.

     Buka Device Manager dengan mengklik tombol Start
Picture of the Start button, klik Control Panel, klik System and Security, dan kemudian, di bawah Sistem, klik Device Manager Administrator permission required . Izin Administrator diperlukan Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.

     Klik dua kali Sound, video dan pengendali permainan untuk memperluas kategori tersebut. Jika kartu suara terdaftar, Anda memiliki satu diinstal. Jika tidak ada kartu suara yang terdaftar, memeriksa informasi yang disertakan bersama komputer Anda untuk melihat apakah ada yang seharusnya menjadi kartu suara diinstal. Jika harus ada kartu suara diinstal, Anda harus menginstal salah satu sesuai dengan instruksi dari pabriknya.


Catatan

     Jika Anda berpikir Anda memiliki kartu suara diinstal tetapi Anda tidak melihatnya di bawah kategori pengendali Suara, video dan game, memperluas kategori perangkat lain dan memeriksa perangkat terdaftar di sana.

     Laptop biasanya tidak memiliki kartu suara. Sebaliknya, mereka telah terintegrasi prosesor suara, yang muncul dalam kategori yang sama di Device Manager.


jika ada tanda tanya kuning di samping nama dari kartu suara di Device Manager, mungkin ada masalah.

     Klik kanan nama kartu suara, dan kemudian klik Properties.

     Klik tab General, dan kemudian melihat di kotak Device status untuk mengidentifikasi masalah dengan kartu suara.

     Jika ada masalah, Anda mungkin perlu driver baru untuk kartu suara anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Langkah 3: Update driver.


2. Periksa apakah kabel terhubung dengan benar
Speaker dan headphone

Picture of microphone jack, line-in jack, and line-out jackJika Anda menggunakan speaker eksternal, pastikan bahwa mereka benar terhubung ke komputer.

Banyak komputer memiliki tiga atau lebih jack yang terhubung ke kartu suara atau sound processor, termasuk jack mikrofon, line-in jack, dan garis-out jack. Speaker Anda harus terhubung ke line-out jack. Jika Anda tidak yakin mana jack ini, coba hubungkan speaker Anda ke masing-masing jack untuk melihat apakah salah satu dari mereka menghasilkan suara.
 

kabel HDMI

Jika Anda menggunakan kabel HDMI untuk menghubungkan komputer Anda ke monitor HDMI-mampu dengan speaker, Anda mungkin tidak dapat mendengar suara. Kabel HDMI mendukung sinyal audio, tapi tidak semua kartu HDMI video diaktifkan mendukung audio. Anda juga mungkin perlu untuk mengatur perangkat audio HDMI sebagai default. Untuk memeriksa untuk melihat apakah suara didukung melalui HDMI ikuti langkah berikut:


Buka Suara dengan mengklik tombol Start Picture of the Start button, kemudian klik Control Panel. Pada kotak pencarian, suara jenis, dan kemudian klik Suara.

     Klik tab Playback dan mencari perangkat HDMI, ini akan muncul sebagai ikon speaker dan akan diberi label Speaker, diikuti dengan nama perangkat.

     Jika Anda memiliki perangkat HDMI, klik perangkat, klik Set Default, dan kemudian klik OK.

     Mengubah perangkat audio mungkin mengharuskan Anda untuk me-restart komputer Anda.
 

Jika Anda tidak memiliki perangkat audio HDMI, HDMI-mampu monitor Anda harus memiliki input audio, dan Anda mungkin perlu menghubungkan kabel audio terpisah dari kartu suara komputer Anda langsung ke monitor. Jika monitor tidak memiliki speaker, Anda akan perlu untuk menghubungkan sinyal audio ke perangkat yang berbeda, seperti speaker komputer eksternal atau sistem home stereo Anda.

Beberapa kartu video dengan output HDMI mengharuskan Anda untuk menghubungkan kabel dari kartu video Anda ke perangkat suara, ini biasanya membutuhkan sambungan kawat kecil di dalam komputer Anda dari kartu video ke kartu suara. Periksa manual yang datang dengan kartu video Anda untuk petunjuk tentang bagaimana hal ini harus dilakukan.

Jika Anda hanya memasang kartu video baru itu mungkin bahwa driver kartu video program instalasi set kartu video Anda sebagai perangkat audio standar. Dalam hal ini, Anda harus mengatur kartu video diinginkan sebagai perangkat audio standar untuk memperbaiki masalah.


USB perangkat audio

Jika Anda menggunakan perangkat audio USB dan juga memiliki perangkat audio internal diinstal, coba langkah-langkah pemecahan masalah dasar:

     Cabut perangkat audio USB dan restart program audio Anda. Uji untuk suara menggunakan perangkat audio internal. Jika Anda mendengar suara, mungkin ada masalah dengan driver audio USB atau dengan Windows tidak menggunakan perangkat audio USB sebagai perangkat audio standar.

     Tutup semua program audio, cabut perangkat audio USB, tunggu driver USB yang akan dihapus (ini harus terjadi cukup cepat), pasang perangkat audio USB kembali ke port USB, tunggu driver untuk memuat, dan kemudian memulai program audio dan cek sound.

     Periksa apakah Anda memiliki perangkat audio yang benar ditetapkan sebagai default di Windows dan dalam program ini.

     Periksa situs web produsen perangkat audio untuk update driver.

Beberapa perangkat audio

Beberapa komputer mungkin memiliki perangkat audio. Sebuah contoh akan jika Anda membeli komputer baru dan selama pembelian, Anda upgrade ke kartu video yang berbeda. Anda akan, dalam banyak kasus, memiliki perangkat video onboard (chip video pada motherboard) serta kartu video sekunder dimasukkan. Anda dapat memeriksa untuk skenario ini dengan melihat di bagian belakang komputer desktop Anda untuk dua set koneksi audio.

Laptop biasanya akan memiliki satu set colokan audio kecuali Anda menggunakan perangkat audio USB. Ikuti langkah-langkah untuk memeriksa dan mengatur perangkat audio yang benar sebagai default.



Buka Suara dengan mengklik tombol Start Picture of the Start button, kemudian klik Control Panel. Pada kotak pencarian, suara jenis, dan kemudian klik Suara.

     Klik tab Playback dan mencari perangkat audio, ini akan muncul sebagai ikon speaker dan akan diberi label Speaker, diikuti dengan nama perangkat.

     Jika Anda memiliki beberapa perangkat, perangkat default memiliki tanda centang di sampingnya dan diberi label sebagai default.

     Jika perangkat audio yang salah terdaftar sebagai perangkat audio standar, klik perangkat yang benar, klik Set Default, dan kemudian klik OK.

     Mengubah perangkat audio mungkin mengharuskan Anda untuk me-restart komputer Anda.



3. Periksa daya dan volume

Jika Anda memiliki speaker, pastikan mereka terhubung ke sumber listrik bekerja dan dihidupkan.

Pastikan volume speaker atau headphone Volume tidak dinonaktifkan atau menolak terlalu rendah. Hal ini sangat penting untuk laptop, yang sering memiliki speaker kecil yang dapat sulit untuk mendengar.

     Open Volume Mixer dengan mengklik tombol Start
Picture of the Start button, klik Control Panel, klik Hardware and Sound, dan kemudian, di bawah suara, klik Adjust volume sistem.

     Gerakkan slider ke atas untuk memperbesar volume suara.
     Pastikan tombol Mute tidak dihidupkan. Jika tombol terlihat seperti ini: 
dimatikan, mematikan dimatikan. Jika tombol terlihat seperti ini: Picture of the Mute button turned off dimatikan, mematikan dimatikan. Jika tombol terlihat seperti ini: Picture of the Mute button turned on dihidupkan, klik untuk mematikan mematikan.
   
catatan

     Beberapa laptop memiliki kontrol volume eksternal di luar kasus ini. Jika Anda menggunakan laptop, memeriksa kontrol volume eksternal untuk memastikan itu tidak berubah sepanjang jalan turun.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin memiliki volume beberapa kontrol untuk memeriksa. Misalnya, jika Anda menggunakan Windows Media Player memiliki kontrol volume sendiri, Windows memiliki kontrol volume, dan speaker eksternal Anda memiliki kontrol volume sendiri. Jika salah satu kontrol volume diatur ke pengaturan terendah mereka, Anda tidak akan mendengar suara apapun.
 

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz