Jumat, 16 November 2012

Rossi Merasa seperti Belum Pernah Tinggalkan Yamaha

Valentino Rossi merasa sangat senang bisa kembali bergabung dengan Yamaha, setelah menjalani dua musim yang sangat sulit bersama Ducati. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini mengatakan, kesan pertama yang dirasa ketika melakukan debutnya dengan tim "Garputala" tersebut adalah "seperti belum pernah pergi" dari mereka.

Rossi pernah bergabung dengan Yamaha sejak musim 2004 hingga 2010, sebelum pindah ke Ducati. Selama kurun waktu tersebut, "The Doctor" sukses merengkuh empat gelar juara dunia dan meraih 46 kemenangan. Tetapi selama dua musim bersama Ducati, pebalap Italia ini tak pernah jadi juara dan hanya tiga kali naik podium.

Nah, mulai musim 2013, Rossi akan kembali menjadi partner mantan rekan setimnya antara 2008-2010, Jorge Lorenzo, yang baru saja menjadi juara dunia MotoGP 2012. Rossi merasa sangat senang bisa kembali ke tim Jepang ini.

"Ini adalah sebuah perjalanan kembali bagiku, dan rasanya seperti saya belum pernah meninggalkan mereka," ujar Rossi kepada Gazzetta dello Sport seperti yang dikutip dari Autosport, Jumat (16/11/2012), usai uji coba pasca-musim bersama Yamaha di Valencia dan Aragon.

"Setelah menghabiskan waktu tujuh tahun di sini, sudah banyak orang yang saya kenal."

Yamaha terpaksa meninggalkan uji coba resmi di Valencia pada Selasa (13/11), karena cuaca yang sangat tidak bersahabat. Mereka memutuskan untuk pergi ke Aragon dengan harapan bisa menjalani uji coba itu dengan baik. Sayang, justru pada hari Rabu (14/11), cuaca di Aragon buruk dan di Valencia sedikit lebih baik.

"Kami sudah pindah dari Valencia ke Aragon karena kami mengharapkan cuaca yang bagus. Malah, kami justru mendapatkan hujan yang lebih lagi," jelas Rossi mengenai uji coba tersebut.

"Dan ini menambah luka - karena kami perlu menguji dua atau tiga hal penting untuk pekerjaan motor tahun depan - cuaca bagus terjadi di Valencia dan mereka bisa melakukannya di sana.

"Kami perlu sejumlah lap di lintasan kering, malah kami terpaksa harus menunggu untuk tes tahun depan sebelum kembali lagi ke trek."

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz