Kumpulan Komik Avatar: The Legend Of Aang

Setelah cukup lama menunggu, Buku ke-3 dari Kartun Avatar: The Legend Of Aang akhirnya datang juga.. :D dan kini karena telah liburan lebaran, akhirnya punya cukup freetime untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang avatar. Beberapa lama surfing diinternet, dan telah download semua episode terbaru.. yay! Tapi untuk apa saya menyajikannya disini? Kalau mau yang lain juga bisa beli DVD-nya di kakilima :roll: . Jadi, yang saya mau hadirkan disini adalah komik-komik avatar.. yang takkan bisa didapatkan di sembarang tempat! ” :mrgreen:
Komik avatar disini bukan komik avatar yang ada di toko buku. Di Toko Buku cuma versi komik dari episode kartun. Ini Fresh, tak pernah ada di TV!
Sebelum links-nya, sedikit info: banyak dari komik avatar ini sifatnya non-canon, yang berarti tidak benar-benar terjadi dalam main storyline. Tapi ada juga komik avatar yang officialdan canon, karena diterbitkan oleh Nick. Yang tidak official merupakan kerjaan para artist avatar di waktu iseng mereka, hingga sebetulnya ini termasuk fanart. Oh ya, dalam komik ini sering mengena tentang romantisme antar karakter. Yang paling sering adalah Aang&Katara, dan Zuko&Katara. Jangan kaget kalau alur cerita komiknya menyimpang. Singkatnya, jangan diambil serius komik yang tidak official. Just for fun. Dan ya, komik ini semuanya berbahasa inggris.
Sudah baca keterangan diatas? Oke, ini link-nya:
  • Ini scan majalah nick yang khusus memuat tentang avatar. Isinya menarik, dan terdapat 3 komik official di dalamnya. Kalau hanya mau lihat komiknya, itu di halaman 10-24, 34-37, dan45-46. http://www.theavatarportal.com/books.html
  • Komik relatif baru yang menjelaskan apa yang terjadi selama Aang masih pingsan setelah akhir season 2. Banyak SPOILERS untuk akhir season 2 dan awal season 3. Official dan canon. Bisa didapatkan disini(torrent) atau yang saya upload disini(kasih tahu saya bila sudah broken). Setiap fan avatar perlu baca komik ini.
  • Komik dibawah ini dibuat oleh salah satu artist avatar. Di DA dia dikenal sebagai Rufftoon. Cek juga karyanya yang lain, orang ini hebat. Komik ini tidak official dan canon, tapi penuh humor. (komik ini mengandung SPOILERS akhir season 2)
Comic one: http://www.deviantart.com/deviation/44494861/
Comic Two: http://www.deviantart.com/deviation/44495783/
Comic three: http://www.deviantart.com/deviation/45930835/
Comic four: http://www.deviantart.com/deviation/45995801/
Comic five: http://www.deviantart.com/deviation/46135733/
Comic six: http://www.deviantart.com/deviation/46523840/
Last one: http://www.deviantart.com/deviation/46688187/
Galeri Rufftoon: http://rufftoon.deviantart.com/gallery/ <-cek semua galerinya. Luar biasa.
Sebetulnya masih ada banyak komik avatar yang belum bisa saya sajikan disini. Komik-komik ini ada di beragam DVD Boxset yang dijual di Amrik. Sampai sekarang saya masih mencarinya di Internet. Kalau ada yang bisa menemukan, kasih tahu ya. Post ini mungkin akan diupdate bila ada materi baru.
Yang masih belum puas dengan komik yang ada disini, masih ada banyak komik non-official, tapi menurut saya tidak begitu bagus. Silahkan cari sendiri di website-website berikut :
www.deviantart.com <- ini yang terbaik, telusuri dulu yang ini baru yang lain.
www.photobucket.com, www.flickr.com (search website image sharing apa saja, keyword: avatar, comic, etc.)
www.theavatarportal.com/fan_comics.htm
kumpulan website avatar disini: http://avatarfansites.itopsites.com/
Tolong, semua komik diatas tidak boleh digunakan untuk tujuan komersil.
Previous
Next Post »