Jumat, 09 November 2012

Ingin bahagia? STOP lakukan 5 hal ini


Hari ini adalah aset paling berharga yang Anda miliki, dan satu-satunya hal yang seharusnya Anda takutkan adalah menyia-nyiakannya. Terkadang rute menuju bahagia lebih tergantung dari apa yang TIDAK Anda lakukan. Kebahagiaan, dalam karir maupun kehidupan pribadi seringkali membutuhkan pengurangan, bukan penambahan.

Pertimbangkan apa yang terjadi bila Anda berhenti melakukan 5 hal di bawah ini:

Suka Menyalahkan
People make mistakes. Karyawan atau rekan kerja Anda tidak bekerja sesuai ekspektasi, vendor Anda tidak mengantar tepat waktu. Anda menyalahkan mereka atas masalah-masalah Anda.
Namun sesungguhnya Anda juga bisa disalahkan. Mungkin Anda tidak memberikan training atau instruksi yang cukup. Mungkin Anda kurang mempersiapkan diri atau berharap terlalu banyak.
Mengambil tanggungjawab saat ada yang salah daripada menyalahkan orang lain merupakan teladan – karena Anda akan lebih fokus untuk lebih baik dan pintar lain kali.
Dan ketika Anda lebih pintar dan lebih baik, Anda juga akan lebih bahagia.

Membuat Orang Lain Terkesan

Pakaian mahal, mobil, harta, jabatan atau prestasi Anda bukanlah hal-hal yang membuat orang lain suka terhadap Anda. Tentu ini terdengar dangkal dan tidak substansial. Suatu hubungan yang berdasar atas substansi bukanlah hubungan yang sebenarnya. Hubungan yang jujur akan membuat Anda lebih bahagia dan hanya akan terbentuk bila Anda berhenti membuat orang lain terkesan dan menjadi diri Anda sendiri.

Terlalu Mengkritik

Ya, mungkin Anda lebih berpendidikan atau berpengalaman dari yang lain. Tapi bukan berarti Anda lebih pintar, lebih baik atau lebih berwawasan. Anda mungkin unik dan tak dapat dibandingkan tapi pada akhirnya Anda hanyalah diri Anda. Begitu pula dengan orang lain.
Setiap orang berbeda-beda: tidak lebih baik, tidak lebih buruk. Hargai perbedaan tersebut dan jangan melihat kekurangan orang lain. Ini akan membuat Anda akan melihat orang lain serta diri Anda lebih bahagia.

Menggurui Orang Lain

Sama seperti mengkritik, menggurui sama saja dengan judging atau menilai orang lain. Semakin tinggi jabatan atau hal yang telah Anda capai, semakin besar kemungkinan Anda akan menganggap Anda tahu segalanya – dan mengajari orang lain segala hal yang Anda pikir Anda tahu. Bro, orang lain mungkin akan mendengar, but they don’t really listen.

Rasa Takut Berlebihan
Kita semua mengalami rasa takut terhadap apa yang mungkin akan terjadi, apa yang tak dapat kita rubah atau lakukan, atau apa yang orang lain lihat dari kita. Terkadang lebih baik bila kita berhati-hati dan menunggu momen yang tepat, sebelum memutuskan untuk berpikir lebih lama untuk melakukan research atau mengeksplor beberapa alternatif.
Sementara itu, hari, minggu, bulan bahkan tahun pun berlalu. Begitu juga mimpi-mimpi kita.
Jangan biarkan ketakutan menghalangi Anda. Apapun yang telah Anda rencanakan, bayangkan, dan mimpikan, mulailah dari hari ini.
Jika Anda ingin menginginkan sesuatu, lakukan langkah pertama untuk itu, sekarang!
Buang jauh-jauh ketakutan Anda. Lakukan sesuatu, atau apapun.

Hari ini adalah aset paling berharga yang Anda miliki, dan satu-satunya hal yang seharusnya Anda takutkan adalah menyia-nyiakannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz