Senin, 22 Oktober 2012

Cara Mudah Beralih Mode Baterai di Windows 7



Menggunakan laptop terbatas oleh baterai. Tentunya manajemen baterai sangat diperlukan ketika berada di luar rumah dan Anda kesulitan dalam menemukan stop kontak. Solusinya adalah dengan melakukan berbagai pengaturan baterai.

Cara untuk beralih dari satu profil manajemen baterai dari satu ke yang lain di Windows 7 sebenarnya juga tidak terlalu suit. Anda bisa menuju ke bagian kanan bawah layar dan klik ikon baterai. Namun, terdapat cara yang lebih mudah lainnya, yakni membuat shortcut. Ingin tahu caranya? Simak langkah-langkah berikut
1. Buka command prompt. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengetikkan cmd pada bagian pencarian.


2. Selanjutnya ketikkan powercfg -list untuk mengetahui profil manajemen baterai yang ada di laptop Anda. Selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut.

3. Copy GUID profil manajemen baterai yang ingin Anda buat shortcut, dan selanjutnya alihkan pada halaman desktop.
4. Tekan klik kanan pada desktop dan pilih New > shortcut.

5. Ketika muncul sebuah halaman wizard create shortcut, Anda bisa mengetikkan kata powercfg -setactive dan ketikkan GUID yang ingin Anda bikin shortcut.
6. Anda tinggal memberi nama shortcut, dan langkah pembuatan shortcut sudah selesai. Kini, kalau Anda ingin beralih dari satu profil manajemen baterai dari satu profil ke profil lain, Anda tinggal klik ikon di halaman desktop. Selamat mencoba!

 
 
 
sumber: beritateknilogi.com

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz