Minggu, 21 Oktober 2012

Cara Membuat Recycle Bin Dalam Flashdisk

Secara mendasar ketika menghapus data dari Flash Disk ataupun Disket, data akan langsung dihapus dari media tersebut tanpa bisa dikembalikan kembali. Hal ini pasti selalu kita alami. Nah bagaimana jika data yang terhapus itu adalah data yang sangat penting ? Pasti kita akan kesalnya minta ampun. Data tersebut tentu saja tidak akan dapat dikembalikan lagi. Karena sudah terhapus secara permanen.
Bagaimana cara membuat agar flash disk terdapat Recycle Bin layaknya seperti pada hard disk?



Untuk membuat Recycle Bin pada flash disk, kita membutuhkan sebuah software portable yang dinamakan "iBin". iBin merupakan software gratis yang dapat dijalankan secara portable dengan ukuran sekitar 700 kb. Penggunaan software ini sangat mudah, kita tinggal mengcopi file iBin kedalam Flash disk, lalu jalankan.
Penasaran dengan software iBin ? Berikut cara pengintalasiannya :
1. download software iBin disini.
2. Ekstrak, kemudian copi file iBin.exe ke Flash Disk, dan jalankan iBin.exe
ibin-01
3. Kemudian muncul jendela konfirmasi untuk instalasi iBin pada flash disk yang anda miliki. Klik tombol OK. Setelah selesai, dalam flash disk secara otomatis akan terdapat folder yang bernama iBin. Folder inilah nantinya yang akan menjadi tempat penyimpanan sementara file-file yang kita hapus.
4. Sekarang cobalah hapus beberapa file yang tidak penting sebagai uji coba. Anda akan disajikan dengan 3 pilihan seperti gambar dibawah ini :
ibin-02
Untuk menghapus secara pemanen pilih Erase it dan untuk menghapus sementara, pilih Dump into iBin.
5. Agar ibin ini berfungsi secara otomatis ketika windows dijalankan, aturlah konfigurasi iBin, dengan melakukan klik kanan icon pada taskbar, lalu pilih Custom Options.
ibin-03
6. Atur juga opsi lain seperti yang anda inginkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz