Cara Mudah Mencari Alamat Dengan Google

What’s the address? adalah sebuah tool yang bisa Anda pakai untuk menemukan alamat yang Anda maksud. Dengan menggunakan kekuatan Google Maps, tool ini bisa menemukan alamat juga kode pos dari sebuah tempat atau bermacam lokasi yang ditampilkan di Google Maps.
Menggunakan Google Maps untuk mengetahui arah dari satu tempat ke tempat lain pastinya merupakan hal mudah untuk Anda lakukan. Tapi bagaimana jika Anda ingin mengetahui alamat sebuah tempat, yang Anda tahu lokasinya tetapi tidak tahu jalan dan kode pos dari tempat tersebut?
Yang harus Anda lakukan setelah membuka What’s The Adreess adalah drag marker pin berwarna merah ke lokasi yang Anda inginkan. Setelah Anda menentukan lokasi maka akan muncul informasi dari lokasi tersebut, termasuk jalan dan kode pos.
Selain memindah marker pin, Anda juga bisa langsung mengetik di kolom search. Tinggal ketik kota atau kode pos maka Anda akan ditunjukkan pada peta dari lokasi yang Anda maksud.
Tool ini bekerja dengan memanfaatkan fitur geocoding dalam Google Maps API. Saat Anda klik pada sebuh lokasi di peta maka koordinat lintang dan bujur dari lokasi tersebut akan diterjemahkan dalam bentuk alamat dan bisa langsung Anda lihat di peta. Keren, bukan?
Previous
Next Post »