Selasa, 31 Januari 2012

Cara Membuat Timeline (Kronologi) Facebook




Kemarin Info Teknologi sudah menginformasikan akan hadirnya Facebook Timeline/kronologi (tampilan halaman profile Facebook baru) yang menceritakan kehidupan seseorang (setidaknya online), dan baru akan dirilis beberapa pekan kedepan.
Penulis sudah bisa mengubah profilnya menjadi tampilan profile baru karena dari awal sudah terpilih sebagai beta tester (pernah membuat applikasi di FB). Dan untungnya bagi para pembaca info teknologi bisa juga langsung mengaktifkan fitur Facebook Timeline tanpa perlu menunggunya dirilis secara publik.
Caranya tidak terlalu susah, tapi agak ribet.. Lho..?? :p
Yg perlu diperhatikan sebelum pembaca mengikuti tutorial ini adalah:
  • Saat pertama kali menggaktifkan timeline hanya diri anda sendiri saja yang dapat melihatnya, tapi bila langsung memilih menerbitkannya saat itu juga, maka beta tester lain dapat juga melihat Timeline anda.
  • Facebook Timeline akan otomatis dapat dilihat seminggu kemudian oleh semua orang semenjak diaktifkan.
  • Fitur Timeline belum dirilis secara publik karena masih dalam tahap beta, jadi mungkin saja terdapat bug.
  • Untuk melakukan tutorial dibawah, pembaca harus sudah menverifikasi akun FB (dengan nomor telepon)

Berikut Tutorial mengaktifkan Facebook Timeline (Profile Kronologi):

  • Login kedalam Facebook, kemudian masuk ke https://developers.facebook.com/apps , bila baru pertama kali masuk dan belum pernah membuat applikasi anda akan disajikan layar permintaan untuk ijin akses applikasi.
Facebook Developer
  • Buat applikasi baru dengan mengklik Create New App, untuk nama applikasi dan yang lainnya anda bisa mengisinya secara sembarang.
Create new facebook app
  • Kemudian klik menu Open Graph di sebelah kiri (Gambar a), lalu buat aksi yang akan dapat dilakukan oleh applikasi (Gambar b). Misal digambar kolom satu diisi read – kolom dua diisi article kemudian klik Get started / Mulai. (Bila muncul error, abaikan saja)
applikasi Facebooka. Klik menu OpenGraph
Facebook Open Graphb. Isi kedua kotak isian
  • Buka halaman utama Facebook, maka akan muncul undangan untuk menjadi beta tester “Facebook Timeline” (B.Indonesia : Memperkenalkan Kronologi – Profil Jenis Baru). Pilih Gunakan Sekarang atau Get It Now untuk mulai memakai Facebook Timeline.
Undangan profile timeline / kronologi FB
Bila semua langkah diatas berhasil anda lakukan, maka anda akan melihat tampilan profil baru; setelah itu yang perlu anda lakukan adalah mengubah cover profile, membuatnya menjadi teratur, atau terserah anda.selamat mencoba yah!!

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Pengikut

 
Close .: Baca Juga Yang Ini :.
www.blogpingtool.com

Copyright © 2013. Frozenyuan - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz